Polres Agam Ringkus Sindikat Curanmor | Redaksi Sumbar

Polres Agam Ringkus Sindikat Curanmor

Polres Agam Ringkus Sindikat Curanmor
Tersangka dan barang bukti Ranmor saat di Mapolres Agam
Dibaca : 140 Kali
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resort (Polres) Agam, Sumatera Barat berhasil meringkus tiga tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) ditiga lokasi yang berbeda. Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan 14 unit Kendaraan Bermotor (Ranmor), diduga Ranmor ini merupakan hasil kejahatan para tersangka.

Ketiga tersangka ini diamankan, secara berantai melalui Operasi Jaran Mandiri 2017 yang dimulai sejak 10 April hingga 24 April 2017.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat Reskrim Polres Agam, IPTU M Reza menjelaskan awalnya target operasi hanya membidik satu nama, yakni RZ, (35), yang diketahui keberadaannya di Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Polisi telah lama mencari tersangka. Setelah informasi keberadaan RZ ini didapat, kami bekerjasama dengan kepolisian setempat dan berhasil menangkap RZ. Setelah dlakukan pengembangan, RZ mengaku sering bekerjasama dengan B, (22), yang sedang berada di Bukittinggi. Tidak butuh waktu lama, tersangka kedua ini juga berhasil ditangkap,” bebernya kepada awak media di halaman Mapolres Agam, Selasa (25/4/2017).

Sementara itu, penangkapan terhadap RP, (21) dilakukan setelah adanya informasi dari pemilik kendaraan. Seorang warga Matur yang menyadari sepeda motornya yang hilang dikendarai oleh RP. Pemilik kemudian melapor ke Mapolsek Matur untuk menangkap tersangka.

“Kepada petugas di Mapolsek Matur tersangka RP membeli hasil curian itu dari tangan pelaku lainnya seharga Rp 1.500.000. Pelaku ini masih dalam pengejaran petugas,” imbuh kapolres.

Ferry menyebut ketiga tersangka ini merupakan pencuri spesialiasasi kendaraan bermotor. Bahkan, duet RZ dan B diketahui telah melakukan aksi tindak pencurian kendaraan bermotor pada lebih kurang 31 tempat kejadian perkara (TKP). Dari aksi tersebut polisi sudah menyita sebanyak 14 barang bukti. Ia mengatakan selanjutnya polisi juga masih melakukan pengembangan untuk menjerat kemungkinan pelaku lain.

Baca Juga :  Warga Stasiun Minta Perpanjangan Waktu Pembongkaran Lahan PT. KAI

“Kita sangat bersyukur bisa menangkap tiga tersangka sindikat pencuri sepeda motor ini. Ini juga tidak lelas dari kegigihan anggota dan kerjasama dengan masyarakat. Atas aksi kejahatannya, ketiga tersangka diancam hukuman empat sampai tujuh tahun penjara,” jelasnya. [Loni Hendri]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close