Polres Bukittinggi Jalani Tes Urine Narkoba, Satu Personel Terindikasi Positif | Redaksi Sumbar

Polres Bukittinggi Jalani Tes Urine Narkoba, Satu Personel Terindikasi Positif

Polres Bukittinggi Jalani Tes Urine Narkoba, Satu Personel Terindikasi Positif Dibaca : 775 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resort Kota Bukittinggi menjalani tes urine yang di selenggarakan Polda Sumbar, di aula Polres Bukittinggi, Senin (13/3/2017).

Kaur. Kes Kamtibnas Biddokkes Polda Sumbar, dr. Hambektanuhita menuturkan, kegiatan ini merupakan program kerja Polda Sumbar di tahun 2017 di seluruh Polresta dan Polres yang ada di Sumbar dan baru Polresta Padang dan Polres Bukittinggi yang terlaksana.

“Untuk tes urine hari ini di ikuti oleh 129 personel, yakni 36 perwira, 93 bintara. Ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri maupun PNS,” jelasnya.

Ia menambahkan dari pemeriksaan urine tersebut satu personel Polres di duga terindikasi positif, namun belum diketahui pasti apakah anggota tersebut memakai narkoba atau pengaruh obat dari dokter yang berkemungkinan ia sedang menjalani penyembuhan dari dokter, dan pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika pun ada yang positif pihak kami akan melakukan pembinaan secara internal, dan akan di kembalikan kepada kapolres setempat bagaimana tindak lanjut pembinaan untuk anggota tersebut,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana menyampaikan kegiatan ini juga merupakan salah satu program Polres Bukittinggi yakni “Suling Ustad.”

“Polisi yang unggul harus bersih, dan profesional. Jadi kita jalankan pemeriksaan tes urine kepada anggota sebelum berinteraksi dengan masyarakat, bagaimana anggota bisa menjalankan amanah di tengah masyarakat jika mereka sendiri tidak bersih,” terang Arly.

Dari sisi kesehatan seluruh anggota Polres di lapangan harus menunjang tugas di lapangan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Prioritas pemeriksaan di fokuskan kepada seluruh anggota narkoba, reskrim, opsnal intel dan anggota babinkamtibmas yang daerahnya rawan kriminal,” tukasnya.

Untuk pemeriksaan ini pihaknya telah menginstruksikan kepada setiap kapolsek untuk mengecek anggotanya yang mana saja harus dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Pengaktifan Jalur Kereta Api Di Bukittinggi Segera Terwujud

“Pembinaan secara internal juga akan dilakukan kepada anggota yang terindikasi positif dengan proses tahapannya,”sambung Arly.

AKBP. Arly Jembar Jumhana juga berharap kepada anggota polres agar benar-benar bersih dari narkotika sehingga bisa menjalankan tugas dan amanah di tengah masyarakat. [Debi Kunia Putri]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close