Polres Dan Dinkes Dharmasraya Gelar Rasia Pil PCC Di Apotik Dan Toko Obat

Polres Dan Dinkes Dharmasraya Gelar Rasia Pil PCC Di Apotik Dan Toko Obat
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Tim gabungan Satuan Reserse Narkoba Polres Dharmasraya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya lakukan rasia terhadap Apotik dan Toko Obat yang ada di Kabupaten Dharmasraya, Rabu (20/9/2017). Hal ini, mengantisipasi berdarnya obat PCC (Paracetamol, Cafein, Carisoprodol).

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.Ik melalui Kasat Res Narkoba Iptu Kalbert Jonadi, SH mengatakan bahwa razia dan pemeriksaan terhadap Apotik dan Toko Obat ini karena maraknya informasi tentang pil PCC yang terlarang.

Diduga juga, adanya peredaran obat PCC di Kabupaten Dharmasraya. Hal ini, bertujuan menjaga kenyamanan dan keamanan warga dalam mengkonsumsi obat. Pasalnya, Obat PCC tersebut sangat membahayakan, karena efeknya bisa Kejang-kejang pada si pemakai, bahkan berujung pada kematian.

“Kami dari Polres Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan razia dan pemeriksaan terhadap obat PCC (Paracetamol, Cafein, Carisoprodol) yang berada di Apotek dan Toko Obat di Kabupaten Dharmasraya. Karena, obat tersebut saat ini sudah di larang untuk diedarkan oleh Badan POM,” ujar Iptu Kalbert Jonadi. [Nofsan/WN]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan