Polres Kota Padang Janji Kasus Pelarangan dan Kekerasan Oleh Juliet Cafe Terhadap Wartawan Tuntas Bulan ini | Redaksi Sumbar

Polres Kota Padang Janji Kasus Pelarangan dan Kekerasan Oleh Juliet Cafe Terhadap Wartawan Tuntas Bulan ini

Polres Kota Padang Janji Kasus Pelarangan dan Kekerasan Oleh Juliet Cafe Terhadap Wartawan Tuntas Bulan ini
Ilustrasi/ istimewa
Dibaca : 778 Kali
Bagikan:

PADANG,RedaksiSumbar.com – Lembaga Bantuan Hukum Pers Kota Padang berusaha menuntaskan kasus pelarangan dan kekerasan terhadap wartawan yang terjadi di Juliet Cafe pada Maret lalu 2017.

“Kita upayakan untuk selesaikan masalah ini, Pihak Reskrim unit Tindak Pidana Tertentu Polresta Padang berjanji dalam bulan Juli ini kasus pelarangan, kekerasan dan intimidasi akan segera di limpahkan ke kejaksaan,” kata Direktur LBH Pers Padang Rony Saputra.

Sebelumnya ada miss komunikasi Dewan Pers dengan penyidik Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) Dewan Pers minta penyidik mengirimkan daftar pertanyaan ke email sekretariat, dan hal itu belum di lakukan oleh penyidik, karna penyidik menyebutkan tidak ada aturan seperti itu,” tambahnya.

Kasus ini sudah hampir 4 bulan berjalan dan Polisi telah memeriksa korban sejumlah saksi dan tersangka dengan petunjuk sebuah video yang direkam wartawan saat kekerasan itu terjadi, serta telah di Publikasikan di beberapa media televisi Nasional dan media cetak di Sumbar dengan nomor laporan polisi LP/522/K/III/2017/SPKT unit II tanggal 24 maret 2017, kami berharap kasus ini segera diselesaikan, sehingga tidak ada dugaan negatif yang muncul di mata Masyarakat dan para Jurnalis terhadap pihak Polres Kota Padang” kata dia.

Sementara itu Juliet Cafe yang terletak tepat di depan Polsek Padang Selatan masih tetap santai beroperasi meski hanya menggunakan izin restoran dan selalu melarang wartawan untuk meliput tempat hiburan mereka jika di razia petugas yang bahkan diduga di bekingi aparat. [Red]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati : Tak Energik, Kepala OPD Tembak Ditempat
Tags: , , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close