Polres Kota Payakumbuh Gelar Bhayangkara Trail Adventure 2017 | Redaksi Sumbar

Polres Kota Payakumbuh Gelar Bhayangkara Trail Adventure 2017

Polres Kota Payakumbuh Gelar Bhayangkara Trail Adventure 2017
(Ilustrasi/istimewa)
Dibaca : 322 Kali
Bagikan:

PAYAKUMBUH, RedaksiSumbar.com – Polisi Resort (Polres) Payakumbuh, Sumbar helat Bhayangkara Trail Adventure 2017, Minggu (16/7/2017) di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Kota Payakumbuh. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71.

Para crosser dan Trabasser yang ikut Bhayangkara Trail Adventure 2017 di Kota Payakumbuh ini dipersembahkan dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Dari pantauan RedaksiSumbar.com, peserta yang ikut trabas tidak hanya dari Sumatera Barat (Sumbar), tapi banyak juga berasal dari Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta dari Provinsi Bengkulu.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Kota Payakumbuh Iptu Yudi Satria, S.Ik menjelaskan jumlah peserta yang ikut di Ivent Bhayangkara Trail Adventure ini berjumlah lebih dari 600 orang, sesuai dengan jumlah nomor yang terjual.

“Lebih dari 600 nomor peserta yang mengikuti Bhayangkara Trail Adventure 2017 ini. Terhadap peserta yang ikut, kita menyuguhkan pemandangan alam nan indah sekaligus arena yang terjal dalam menguji adrenaline pecinta trail alam bebas,” sebut Yudi Satria.

Ditambahkan Ketua Panitia Pelaksana Acara, Musrizal, ivent kali ini sangat menantang para peserta trabas. Karena, banyak jalur baru yang bisa menguji para trabasser dalam adrenaline yang disuguhkan panitia.

“Kita akan melewati 3 sampai 4 perbukitan, kemudian areal persawahan, sungai dan jalur sepanjang 35 kilometer,” jelas Musrizal.

Dalam petanya kata Musrizal yang merupakan anggota Sat Lantas Polres Payakumbuh lebih menjelaskan, peserta akan start di Medan nan Bapaneh Ngalau Indah. Kemudian, melanjutkan perjalanan ke Puncak Ngalau sambil menyisir goa lalu masuk jalur wisata Puncak Marajo dan turun ke areal persawahan.

Baca Juga :  Pemnag Muaro Kiawai, Pasbar, Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Rangka HUT RI

“Dari areal pesawahan, peserta akan naik ke puncak Ngalau Panjang yang jalurnya tanjakan yang panjangnya mencapai 2 kilometer. Dari Puncak Ngalau Panjang itu tetlihat jelas seluruh wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” kata Musrizal.

Di Puncak Ngalau Panjang kata Musrizal, peserta Bhayangkara Trail Advanture bisa merasakan sejuknha alam Hutan Pinus Sungai Cubadak, Piladang. Setelah itu lanjut ke Durian Gadang.

“Dari Durian Gadang, lanjut ke Bukit Tungku, Bukit Teletubies, kemudian turun di Hutan Pinus Ompang, di Piobang. Setelah melewati beberapa adrenalin menantang itu baru keluar ke Jalan By Pass Jalur Lintas Utara dan kembali ke garis Start yang menjadi titik Finish,” jelasnya. [Arief Wisa/Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close