Polres Limapuluh Kota Tetapkan Anggota DPRD Sebagai Tersangka

Polres Limapuluh Kota Tetapkan Anggota DPRD Sebagai Tersangka
[ilustrasi/istimewa]
Bagikan:

LIMAPULUH KOTA, RedaksiSumbar.com – Tragedi berdarah yang belum lama ini terjadi di BukitAir Suci, perbatasan Taram dan Pilubang, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, akhirnya berujung ke penegak hukum. Polisi tetapkan dua orang tersangka.

Satreskrim Polres Kabupaten Limapuluh Kota, terus kembangkan kasus tersebut dengan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi terkait peristiwa naas itu, serta mengumpulkan barang bukti seperti pisau ataupun golok.

“Setelah dilakukan pengembamgan dengan pemanggilan seluruh saksi-saksi serta pengamanan barang bukti, akhirnya ditetapkan tersangka sebanyak dua orang, dianyaranya adalah Pamsito (39), Tedi Sutendy (Anggota DPRD Limapuluh Kota dari Partai Hanura),” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Eridal dan KBO. Reskrim Iptu. M. Arvi, Kamis (14/9/2017) di Mapolres setempat.

Dijelas kapolres Haris Hadis, penetapan Tersangka Primsito alias Tito setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan terhadap 13 saksi dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah melakukan pemeriksaan kepada 13 orang saksi, dan kita langsung olah TKP dan akhirnya tito ditetapkan sebagai tersangka, tito juga terancam dijerat dengan pasal berlapis,” terang Haris Hadis Kapolres Limapuluh Kota.

Sementara itu, setelah tito yang dijemput oleh tim Reskrim dirumah istrinya, kakak tersangka Tedi, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yang juga kader partai HANURA akhirnya juga ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Limapuluh kota.

“Walaupun sekarang masih dalam perawatan disalah satu Rumah Sakit, namun kita sudah simpulkan statusnya sebagai tersangka. Satuan Reskrim limapuluh kota mendatangi, Tedi, ke Rumah Sakit untuk di observasi,” terang Kapolres.

Hingga saat ini, Tedi, merupakan salah satu tersangka yang telah ditetapkan penyidik masih dalam perawatan, sementara, Tito, adik kandungnya yang juga tersangka saat ini telah diamankan oleh polisi.

Sekarang, menunggu pengacara tito untuk memberikan keterangan, terkait peristiwa bentrokan yang menewaskan salah satu warga tersebut. [Arief Wisa]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan