Polres Pasbar Amankan Satu Unit Excavator dari Tambang Galian C

Polres Pasbar Amankan Satu Unit Excavator dari Tambang Galian C
Tampak Kasatreskrim Polres Pasbar, AKP Chairul Ridha, S.Ik (paling kiri) saat berada di lokasi tambang galian c CV. F.
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat amankan satu unit excavator dari tambang galian C inisial CV. F di Jorong Kartini, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (11/9/2017).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Chairul Ridha, S.Ik melalui press releasenya mengatakan bahwa penambangan galian C itu dilakukan oleh pihak CV. F berada diluar titik koordinat izin yang dimilikinya.

“Kita melakukan pengamanan itu berkat adanya laporan masyarakat kepada Polres Pasaman Barat LP/34/IX/2017/SPKT – RES PASBAR tentang adanya penambangan batu dan pasir di aliran sungai,” jelas Kasatreskrim.

Kita kelapangan bersamaan dengan tim yaitu Polisi, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kehutanan. Sesampai di lokasi tambang galian c, ditemukanlah satu unit excavator sedang bekerja melakukan penambangan yang dimuat ke truck.

“Kita langsung amankan excavator itu sekitar pukul 12.00 Wib, langsung dibawa ke Mapolres untuk diamankan. Pemeriksaan sedang terlaksana terhadap pemilik dan operator serta saksi yang ada di lokasi tambang saat itu,” kata Kasat.

Ditambahkan Kasat, Kapolres menghimbau agar, setiap pemilik usaha pertambangan galian c untuk mengikuti aturan yang ada. Bagi yang izinnya belum lengkap segera melengkapi, agar legalitas itu ada.

“Bekerjalah ditempat sesuai izin itu, jangan lari dari aturan dan titik koordinat yang ditentukan,” himbau Kapolres. [Red]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...