Polres Pasbar Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 Sekaligus Syukuran

Polres Pasbar Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 Sekaligus Syukuran
Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso, S, Ik sedang membacakan amanat Peresiden RI. [Bisri Batubata]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Polisi Resort (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) gelar upacara dan syukuran di halaman Polres Pasbar, Senin (10/7/2017). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S. Ik dalam sambutannya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dihadapan seluruh personil Polres Pasaman Barat dan seluruh undangan.

Kapolres sedanng memberikan hadiah kepada anggota Polri. [Bisri Batubara]

Kapolres juga memberikan piagam penghargaan kepada anggota Polres Pasbar yang memegang gelar adat yang mampu menjaga cucu kamanakan dalam menjaga Harkamtibmas, 2 orang Babinkamtibmas, 1 orang masyarakat yang berperan membantu Polri dalam pengungkapan kasus pembunuhan di Air Gadang.

Diacara syukuran, Kapolres melanjutkan sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang sudah hadir dalam acara syukuran ini, semoga tali silaturrahmi tetap terjalin.

Poto bersama Kapolres dengan Forkopimda.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Wakil Bupati Pasaman Barat H, Yulianto, SH, ketua DPRD Pasaman Barat H, Daliyus, Dandim 0305/Pasaman, Kajari Pasaman Barat, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Ketua Pengadilan Agama Pasaman Barat, ¬†Ketua LSM pelindas, Ketua LSM AMB, Ketua KNPI Pasbar, MPC Pemuda Pancasila, Ketum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pasaman Barat yang diwakili, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan para pelaku usaha serta para perwira di lingkungan Polres Pasaman Barat,” ungkap KapolresSemoga kedepan kata Kapolres, hubungan Polri dengan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat selalu dekat dan jadilah Polri pengayom masyarakat.

“Mari kita selalu bersilaturrahmi, agar hubungan itu selalu diwarnai dengan kebaikan dan mari sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah kita,” ajaknya.

Kepada seluruh personil Polres Pasaman Barat, Kapolres mengatakan, menekankan sekaligus mengingatkan kepada para personil kepolisian untuk menjaga sikap yang mampu mengantarkan Polri lebih profesional, Modern dan terpercaya (Promoter).

“Tak terasa usia Polri telah 71 tahun bukan lagi usia muda, namun sudah dewasa dengan banyak pengalaman, baik suka maupun duka yang kemudian mengantarkan Polri lebih Promoter,” ujarnya.

HUT Bhayangkara ke-71 mengambil tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Bertekad Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera Mandiri dan Berkeadilan”.

Kapolres juga mengingatkan, situasi yang terjadi akhir-akhir ini agar dapat disikapi secara arif dan bijaksana. Tingkatkan pelayananan mulai dari Babhinkamtibmas dan saling berkoordinasi dengan para Wali Nagari, Kepala Jorong dan tokoh masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Polri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, demi keamanan dan ketentraman,” ujar Kapolres.

Acara syukuran HUT Bhayangkara ini juga kata Iman, dirangkaikan dengan acara pemotongan tumpeng yang diberikan langsung kepada Anggota Polres Pasbar Tertua yaitu Kompol Liusman dan yang termuda yaitu Bribda Nia Aulia Rahayu.

“Sebagai penghargaan dipotongkan tumpeng kepada dua orang personil Polres Pasbar dalam kategori tertua dan termuda,” terang Kapolres.

Disamping itu, Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramudhito,SH dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Polres Pasaman Barat yang sudah bersibergi menjalin tali silaturrahmibdengan masyarakat Pasaman Barat.

“Kepada masyarakat juga diharapkan agar bersama-sama dalam meningkatkan Kamtibmas, agar daerah kita ini aman dan tentram. Kalau ada yang mencurigakan, segera informasikan ke pihak Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayahnya,” seru Cosmas.

Terpisah, Wakil Bupati Pasaman Barat H, Yulianto mengaparesia kinerja Kapolres yang sangat bersinergi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah ini. “Ini suatu penghargaan besar bagi kita, karena dengan giat babinkamtibmas semua aman dan tentram,” sebut Yulianto. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan