Polres Pasbar Himbau Masyarakat Waspadai Aksi Copet Dan Kriminal Lainnya Saat Di Pasar Menjelang Lebaran | Redaksi Sumbar

Polres Pasbar Himbau Masyarakat Waspadai Aksi Copet Dan Kriminal Lainnya Saat Di Pasar Menjelang Lebaran

Polres Pasbar Himbau Masyarakat Waspadai Aksi Copet Dan Kriminal Lainnya Saat Di Pasar Menjelang Lebaran Dibaca : 204 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Polisi Resort (Polres) Pasaman Barat mengimbau kepada masyarakat yang tengah berbelanja di pusat perbelanjaan baik pasar tradisional ataupun modren agar selalu waspada terhadap aksi copet ataupun pelaku kejahatan lainnya.

“Saat ini pusat-pusat perbelanjaan, baik pasar ataupun toko sangat dipadati warga yang tengah belanja kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri 1438 H, tidak menutup kemungkinan hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kriminal seperti mencopet ataupun kejahatan lainnya,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik melalui Kasubag Humas, AKP Muzhendra, SH di Simpang Empat, Kamis (22/6/2017).

Anggota Polres dan Polsek memang sudah dikerahkan untuk pengamanan jalan raya dan melakukan patroli keliling untuk pengaman ditempat keramaian tersebut.

“Semua tempat keramaian baik itu di pasar tradisional ataupun pasar modren sudah disiapkan anggota kepolisian untuk pengamanan. Termasuk pengaturan lalu lintas,” sebut Muzhendra.

Pantauan dilapangan, lokasi-lokasi pusat perbelanjaan di Kabupaten Pasaman Barat yang saat ini dipadati ribuan warga seperti di Jalan Raya Pasar Ujung Gading, Jalan Raya Pasar Kinali dan sepanjang jalan pusat kota Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.

Warga yang berbelanja tersebut tidak hanya dari Kabupaten Pasaman Barat saja, tetapi beberapa daerah sekitar seperti di Pasar Ujung Gading datang dari Kabupaten Madina, Sumatera Utara dan Pasar Talu serta Pasar Kinali datang dari Kabupaten Pasaman, Sumbar.

AKBP Iman Pribadi Santoso melalui AKP Muzhendra mengatakan untuk mengantisipasi adanya aksi kejahatan di pusat perbelanjaan maupun keramaian masyarakat, kepolisian menempatkan anggota untuk melakukan pengamanan dan memantau situasi.

Selain itu, kepolisian juga mendirikan pos pengamanan yang juga bisa dimanfaatkan oleh warga yang kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti menjadi korban kejahatan atau kelelahan karena penat berbelanja akibat berdesakan.

Baca Juga :  Kadis Kominfo Pasbar Didesak Diberhentikan Dari Jabatannya

“Pengamanan terus kami tingkatkan untuk antisipasi terjadinya aksi kejahatan dan warga pun harus waspada karena kami tidak bisa satu persatu mengawasi setiap orang,” kata Muzhendra. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close