Polres Pessel Amankan 7,3 kg Ganja, 8,54 gram Sabu-Sabu dari 15 Tersangka | Redaksi Sumbar

Polres Pessel Amankan 7,3 kg Ganja, 8,54 gram Sabu-Sabu dari 15 Tersangka

Polres Pessel Amankan 7,3 kg Ganja, 8,54 gram Sabu-Sabu dari 15 Tersangka Dibaca : 3070 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama instansi terkait serius dan terus berkomitmen perang terhadap narkoba. Hal ini dibuktikan dengan diamankannya 15 tersangka pelaku narkoba di Polres Pesisir Selatan.

Polres Pesisir Selatan melalui Sat Narkoba, selama bulan Januari hingga Februari  2017 ini saja, telah berhasil mengamankan narkoba jenis ganja seberat 7,3 kg dan sabu-sabu 8,54 gram dengan 15 tersangka penyalahgunaan narkoba. Mereka terdiri dari 2 perempuan dan 13 laki-laki di Polsek maupun Polres Pessel.

Mereka, ke-lima belas tersangka tersebut diamankan sedikitnya di sepuluh TKP di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan.

Dalam Konferensi pers yang digelar di aula pertemuan Polres Pessel, Kapolres Pesisir Selatan yang diwakili Kabag Ops. Kompol. Agus Tober, Kasat Narkoba AKP. Indra Sonedi mengatakan, pengungkapan narkoba di Polres dan Polsek Pessel dari bulan Januari hingga Februari tahun 2017 ini terdapat delapan laporan dan 15 tersangka.

“Ini tanggung jawab kita bersama memerangi narkoba di Kabupaten Pesisir Selatan,” tegas Kasat Narkoba, Senin (13/2/2017).

Dikatakannya lagi,  barang haram narkoba yang masuk ke Pesisir Selatan berasal dari Aceh dan Padang. Salah satunya adalah yang ditangkap di Kecamatan Bayang seberat 7 kg lebih narkoba jenis ganja. Barang tersebut  dibawa langsung dari Aceh untuk dipasarkan di Kabupaten Pessel.

“Rata-rata dari 15 tersangka tersebut merupakan pemain baru di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Kasat Narkoba lagi.

Ia juga menambahkan, modus yang dilakukan oleh 15 tersangka yang diamankan kali ini baru masuk kategeri kecil karena untuk sabu-sabu masih terhitung nol koma gram. Mereka sebagian adalah  pemakai sekaligus penggedar. Untuk itu, upaya dari jajaran Polres Pessel melalui Satnarkoba Polres Pessel akan terus aktif bersama pihak terkait lainnya melakukan sosialisasi kebawah untuk melakukan penyuluhan hukum serta pembentukan duta-duta narkoba di masing-masing sekolah, nagari dan kecamatan.

Baca Juga :  2 Tahun di LP Muaro Padang, Mantan Ketua DPRD Pessel, 'MNS Dipindahkan ke Rutan Painan

“Polres Pessel tetap komit tanpa pandang bulu dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Pessel,” tegasnya.

“Untuk itu peran aktif dan kerjasama dari lapisan masyarakat sangat penting dalam mendukung pemberantasan narkoba di Kebupaten Pesisir Selatan,” tutupnya.  [Irfan/Rega]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close