Polres Solok Selatan Gelar Patroli Keliling

Polres Solok Selatan Gelar Patroli Keliling
Kapolres Solok Selatan, AKBP. Mochamad Nurdin bersama Waka Polres Musrial dan para Polwan di Goa Batu Kapal Sangir Balai Janggo, Solok Selatan.
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan, Sumatera Barat gelar patroli keliling, pesiar, kampanye keselamatan lalu lintas dan sekaligus melakukan pengecekan aset Polri yang ada di Solok Selatan Kamis (11/5/2017). Hal ini dilakukan, guna mengetahui Kamtibmas di kabupaten yang berada diujung provinsi itu.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana kamtibmas di Solok Selatan ini,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Mochamad Nurdin.

Menurut dia, dirinya juga ingin mengetahui secara geografi daerah yang ada di Solok Selatan ini. Karena, sejak dirinya menjabat Kapolres Solok Selatan pada 15 April lalu baru kali ini punya waktu luang turun ke daerah.

“Daerah yang menjadi tujuan utama kali ini di wilayah Sangir Balai Janggo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Disini kata dia, selain mengunjungi objek wisata goa batu kapal. Rombongan Polres Solok Selatan juga mengunjungi perkebunan sawit milik PT. Kencana Sawit Indonesia dan PT Tidar Kerinci Agung.

“Dalam kunjungan ini kita melakukan dialog dengan pihak perusahaan terkait pengamanan dan keamanan disekitar. Serta mendengarkan informasi seputar Kamtibmas dari pihak perusahaan diwilayah itu,” katanya.

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada seluruh karyawan perusahaan dan warga sekitar. Apalagi, saat ini tengah berlangsung Operasi Patuh 2017.

“Selanjutnya kita juga melakukan pengecekan aset Polri yakni Pos Polisi yang berada di Talao Sungai Kunit. Dalam rencana akan dilakukan renovasi karena kondisinya yang telah lama termakan usia,” kata dia.

Ditambahkan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di kecamatan lain yang ada di Solok Selatan ini.

Ikut serta dalam kegiatan itu, Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel Polres Solok Selatan beserta para Jurnalis. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan