Polres Tanah Datar Imbau Pelajar Patuhi Lalu Lintas

Polres Tanah Datar Imbau Pelajar Patuhi Lalu Lintas
Kasat Lantas Polres Tanah Datar menyirami sejumlah peserta didik yang akan jadi perpanjangan Polantas dalam berlalu lintas. (Dokumentasi : Polres Tanah Datar)
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Pelajar yang mengendarai motor ke sekolah diminta untuk mematuhi segala aturan berlalu lintas yang berlaku, seperti mengenakan pelindung kepala (helmet, red), surat-surat berkendara, dan bukan motor modifikasi atau hasil pretelan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Datar, AKP Yulandi Rusadi saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Batusangkar, Senin (29/1/2018) pagi.

“Jadilah pelomor keselamatan berlalu lintas dan tertib dalam berkendara di jalan raya. Hal tersebut akan berguna untuk diri sendiri,” ucap Yulandi.

Demi membantu tugas kepolisian, Yulandi Rusadi juga melantik tim yang diberi nama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Negeri 1 Batusangkar yang beranggotakan peserta didik sekolah unggulan tersebut.

“Tugas mereka nanti adalah sebagai perpanjangan polisi lalu lintas (Polantas) dalam membantu kegiatan penyeberangan dan pengaturan lalu lintas di lingkungan sekolah,” tukasnya. [REY]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...