Polresta Padang Layangkan 250 Surat Tilang

Polresta Padang Layangkan 250 Surat Tilang
Anggota Sat Lantas Polresta Padang menilang satu motor yang melanggar lalu lintas didampingi Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Masih banyaknya pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran, membuat Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Padang melakukan penindakan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran.

“Pelanggaran yang banyak dilanggar oleh pengendara kendaraan bermotor saat ini sangat banyak, diantaranya pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan pelindung kepala (helmet, red) dan tidak memakai kaca spion,” kata Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya saat melakukan razia di jalan Thamrin, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar, Kamis 22 Februari 2018.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Kota Padang masih banyak yang tidak belum sadar untuk mematuhi aturan lalu lintas sehingga membahayakan terhadap keselamatan pengendara.

Bukti pelanggaran yang masih banyak tersebut dibuktikan dengan dilayangkannya sebanyak 250 surat bukti pelanggaran (tilang) yang dilayangkan oleh anggota Satlantas pada razia kali ini,” lanjutnya.

“Kami mengimbau masayarakat agar lebih mematuhi aturan lalu lintas terutama pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan kaca spion dan pelanggaran lainnya untuk menyelamatkan pengendara tersebut dari hal-hal yang tak diinginkan selama berkendara,” sambungnya.

Ia berharap dengan masyarakat mematuhi aturan lalu lintas, bisa berkurangnya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

“Penyebab utama kecelakaan itu adalah lalainya pengendara mematuhi aturan lalu lintas. Jika mengalah sedikit saja di jalan raya, setidaknya nyawa sendiri bisa diselamatkan,” pungkasnya. [KRS]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...