Polsek Kota Bukittinggi Amankan Dua Pelaku Pencurian di Pasar Aur Kuning

Polsek Kota Bukittinggi Amankan Dua Pelaku Pencurian di Pasar Aur Kuning
Idris digiring oleh Satpam di Pasar Aur Kuning dan Kapolsek Bukittinggi lantaran diduga mencuri barang dagangan di Pasar Aur Kuning yang terbakar. (IST)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Peristiwa kebakaran Pasar Aur Kuning pada Jumat (17/11/2017) ternyata dimanfaatkan oleh dua orang yang diduga melakukan penjarahan terhadap barang pedagang yang menjadi korban terdampak musibah tersebut.

Kedua orang yang diamankan tersebut bernama Adi, warga Simpang Tembok, Bukittinggi yang nekad membawa hasil curian dalam karung menggunakan angkutan kota (angkot) yang biasa ia gunakan sehari-hari membawa penumpang.

Selain mengamankan Adi, polisi juga menangkap Idris (40), warga Ngarai Sianok, Kabupaten Agam, Sumbar. Mirinsya, pria paruh baya tersebut diduga nekad melakukan aksinya di tengah keramaian.

Mereka nyaris diamuk oleh massa dan pedagang lantaran membawa hasil curiannya tersebut menggunakan karung. Petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian langsung mengamankan keduanya.

Salah satu pelaku lain yang diduga mencuri kain di Pasar Aur Kuning, Adi ikut diamankan oleh petugas dari Polsek Kota Bukittinggi. (IST)

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Zahari Almi menyebut bahwa saat ini polisi masih melakukan penahanan terhadap kedua orang tersebut.

“Kita selidiki dahulu, apakah mereka ini kerabat pedagang yang jadi korban atau bukan. Yang jelas mereka tidak bisa mengatakan dengan alasan kuat bahwa itu adalah barang dagangannya,” ucap Kapolsek.

Masyarakat diminta oleh Zahari untuk waspada akan tindakan penjarahan atau aksi pencurian terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi tersebut.

“Mereka harus mewaspadai momentum seperti ini sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksi pencurian dan penjarahan,” ujarnya. [RNE]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan