Ponpes Adlaniyah Pasbar Gelar Yudisium Dan Tasyakuran | Redaksi Sumbar

Ponpes Adlaniyah Pasbar Gelar Yudisium Dan Tasyakuran

Ponpes Adlaniyah Pasbar Gelar Yudisium Dan Tasyakuran
Ketua Cabang Ponpes Adlaniyah, Muhammad Umar,S.E sedang disambut pakai tari persembahan di tempat acara. [Bisri Batubara]
Dibaca : 374 Kali
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Yayasan Pondok Pesantren Adlaniyah Tampus, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat gelar Yudisium Santri akhir angkatan XII sekalian Tasyakuran kelas IX angkatan 16, Kamis (11/5/2017) di halaman Pondok Pesantren Adlniyah.

Acara berlangsung meriah itu dihadiri ketua yayasan Ponpes Adlaniyah, Kapolsek Lembah Melintang, Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Ujung Gading, Kepala Jorong Tampus, Ninik Mamak setempat, Tokoh Masyarakat serta wali santri.

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Ponpes Adlaniyah, Salamat Lubis mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir pada acara Yudisium dan Tasyakuran ini.  Semoga acara ini berlngsung khidmat dan sukses.

“Kami dari pihak Ponpes Adlaniyah merasa bersyukur telah terlaksananya acara ini, selain Yudisium dan Tasyakuran juga bisa dijadikan mempererat tali silaturrahmi bagi kita semua. Karena, disaag inilah kita bisa kumpul bersama santri, wali murid, ninik mamak, tokoh masyarakat dan undangan serta masyarakat,” kata Salamat Lubis.

Untuk tahun 2017 ini kata Salamat, Madrasah Tsanawiyah Ponpes Adlaniyah menamatkan 71 santri, dari itulah kita melakukan tasyakuran agar nuansa islami kita tetap berkumandang.

“Mari kita tingkatkan keimanan kita demi mengumandangkan syiar islam melalui Pondok Pesantren,” sebut Salamat Lubis.

Ketua Cabang Pondok Pesantren Adlaniyah, Muhammad Umar, S.E dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir pada acara Yudisium dan Tasyakuran ini, semoga acara ini berjalan lancar yang juga bisa dijadikan ajang silaturrahmi bagi kita semua.

“Menjalin tali silaturrahmi itu bisa dimana dan kapan saja, tapi sangat kita syukuri bahwa hari ini kita sudah bisa bersilaturrahmi dalam rangka Yudisium dan Tasyakuran santri Ponpes Adlaniyah Tahun 2017,” sebut Umar.

Baca Juga :  DPD LPM Solok Selatan Dilantik

Dalam sambutannya juga, Umar memberikan arahan kepada para santri yang Yudisium bahwa berkiprahlah dalam banyak ranah yang juga beragam di tengah masyarakat yang sifatnya membawa perubahan positif dalam membangun masyarakat, jadikan ilmu itu sebagai pelopor masa depan.

“Silahkan jadi ekonom, jadi ulama, jadi politisi dan selalu ikhlas dan sabar dalam berjuang. Karena, perjuangan itu lebih berharga apabila dilakukan dengan keikhlasan, apalagi lepasan Pondok Pesantren,” sarannya.

Diharapkan, semoga para santri yang Yudisium hari ini bisa melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. Demi mencapai suatu maksud dalam membangun dan mengahrumkan citra pendidikan kedepan.

“Hari ini Ponpes Adlaniyah Yudisium Santri akhir kelas XII sebanyak 31 Santri dan tasyakuran bagi 71 Santri kelas IX,” terang Umar.

Secara terpisah, Ketua Bamus Nagari Ujung Gading yang mewakili, Wafriman Matondang, mengatakan Pemerintah Nagari Ujung Gading mengapreaiasi Pondok Pesantren Adlaniyah dalam kiprahnya sudah puluhan tahun.

“Sudah banyak alumni Ponpes Adlaniyah ini yang sudah sukses, baik itu sebagai tenaga pendidik maupun yang lainnya,” kata Wafriman.

Selain itu, Wafriman juga menghimbau agar Santri yang sudah menyelesaikan study di Ponpes Adlaniyah ini agar bisa membawakan ilmunya ke lebih positif, karena kita melihat sekarang ini banyaknya generasi muda yang sudah salah jalan.

“Jangan sampai nantinya para santri yang lulus ini terjerumus ke kelakukan negatif, maka tuntutlah ilmu itu setinggi mungkin demi masa depan,” harapnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close