PPP Yakini Parpol Pendukung Jokowi Bertambah

PPP Yakini Parpol Pendukung Jokowi Bertambah
Bagikan:




JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Partai Persatuan Pembangunan meyakini masih akan ada partai politik (parpol) yang akan menjadi koalisi Joko Widodo pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperkirakan masih akan ada partai yang bergabung dengan koalisi Joko Widodo (Jokowi). Sekjen PPP Arsul Sani berpendapat ada dua atau tiga partai lagi yang mungkin bergabung.

“Saya sih melihat ya, kamilah, melihat kalau kita bicara parpol parlemen paling tidak masih ada 2-3 partai yang lain yang masih potensi untuk bergabung koalisi pendukung Jokowi,” kata Arsul di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca juga: Sambil Joging, Jokowi Ngobrol soal Cawapres Bareng Airlangga

Arsul menyebut potensi bertambahnya partai pendukung Jokowi masih terbuka lebar. Namun ia menyebut segala keputusan dikembalikan kepada keputusan partai masing-masing.

“(Kemungkinan partai lain mendekat ke Jokowi) itu masih terbuka cukup lebar. Tapi apa akhirnya, tentu kembali pada mereka masing-masing,” tuturnya.

Arsul sendiri menegaskan partainya tidak akan mengubah keputusan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Terlebih perubahan karena pernyataan perseorangan.

Baca juga: Ketum Golkar Nilai Poros Ketiga Pilpres 2019 Mustahil Terbentuk

“PPP sudah deklarasi, jadi kemungkinan untuk berubah kecil. Apalagi berubahnya lewat pernyataan perorangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, masih ada beberapa partai yang belum menentukan sikap untuk Pilpres 2019. Beberapa partai tersebut adalah Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau kita bicara parpol, paling tidak masih ada 2-3 partai yang lain yang masih potensi untuk bergabung koalisi pendukung Jokowi,” kata Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

Meskipun memiliki peluang tambahan partai, dirinya menyerahkan sepenuhnya urusan dukungan kepada masing-masing pengurus parpol.

“Yang jelas PPP sudah deklarasi dukung Jokowi, jadi kemungkinan untuk berubah kecil. Apalagi berubahnya lewat pernyataan perorangan,” tuturnya. [Red]

 

Sumber: detikcom




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...