Prajurit TNI Harus Mampu Dalam Menguasai Senpi

Prajurit TNI Harus Mampu Dalam Menguasai Senpi
Berbagai jenis senjata api dibongkar oleh prajurit Korem 032/Wirabraja dalam minggu militer instansi tersebut. (Dok: PENREM)

PADANG, RedaksiSumbar.com – Untuk mengingatkan prajurit tentang pengetahuan karakteristik senjata, sejumlah prajurit Korem 032/Wirabraja melaksanakan latihan bongkar pasang senjata di lapangan  apel  Makorem Rabu, 21 Februari 2018.

Pasipam Ops Denmarem 032/Wirabraja, Kapten Inf Abu Nawas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh prajurit TNI AD di lingkungan Makorem 032/Wirabraja  dalam rangka latihan pada minggu militer Triwulan I bulan Februari 2018.

“Setiap bulan di minggu ke empat merupakan  minggu militer dan Korem 032/Wirabraja melaksanakan latihan sesual materi yang dijadwalkan oleh staf operasional,” katanya.

Latihan bongkar pasang senjata menggunakan pistol jenis M16 dan S1, latihan ini bukanlah hal yang baru lagi bagi prajurit Korem 032/Wirabraja.

“Kegiatan ini digelar untuk mengingatkan kembali prajurit tentang pengetahuan senjata agar jangan sampai lupa karakteristik senjata,” tutur Abu Nawas. [Red]

 



Topik: , ,
Loading...

Subscribe