Presedium KAHMI Dan Pengurus HMI Tanah Datar Dilantik

Presedium KAHMI Dan Pengurus HMI Tanah Datar Dilantik
Penyerahan Pataka oleh Majelis Wilayah KAHMI Sumbar kepada Majelis Wilayah Kahmi Tanah Datar disaksikan oleh Majelis Nasional Kahmi Dr Reni (ELFITOS)
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Wilayah Sumatera Barat lantik KAHMI Majelis Daerah Tanah Datar, Sabtu (11/11/2017) di Aula IAIN Batusangkar. Selain itu juga, dilakukan pelantikan pengurus HMI Cabang Tanah Datar.

Adapun yang dilantik itu adalah, Chardinal Putra sebagai Presidium KAHMI Tanah Datar yang dilantik Oleh Dr Sykri Iska dari Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Majelis Nasional KAHMI Dr Reni Marlinawati yang juga sebagai anggota fraksi PPP DPR RI komisi X dan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri dharma serta senior KAHMI dan seluruh peserta yang dilantik dan juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Reni Marlinawati menyampaikan harapan agar MD KAHMI Tanah Datar dapat besinergi dengan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Proses perkaderan HMI membantu pemerintah dalam menciptakan pemimpin nasional. Oleh karena itu, sebagai kader dan alumni kita harus kembali ke kittah yaitu dengan kembali kesurau dalam mensyaratkan agama Islam, jangan sampai kalah kita dengan perkembangan kemajuan teknologi,” pintanya.

Disamping itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri dharma, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada Alumni HMI yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan Tanah Datar.

“Alumni HMI adalah suatu kebanggaan bagi kami. Karena, sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Tanah Datar ini. Saya, sangat mengapresiasi,” sebutnya.

Selanjutnya disampaikan Chardinal putra, agar seluruh alumni tetap kompak dan solid, meskipun kita punya banyak perbedaan. Namun, harus tetap saling mendukung.

“Organisasi KAHMI harus mempertegas peran serta dalam menjaga keutuhan komitmen kebangsaan dan keumatan. Dalam pergerakan, kita harus saling mendukung,” harap Chardinal.

Setelah itu, disampaikan Ketua Umum HMI Badko Sumbar periode 2013 – 2015 Puli Andri, juga kader HMI Cabang Batusangkar menyatakan bahwa, KAHMI adalah fasilitator bagi pergerakan alumni HMI di Kabupaten Tanah Datar.

“Dalam pergerakan KAHMI Tanah Datar, agar lebih greget dari periode yang sebelumnya,” pintanya dengan tegas. [EFT]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan