Pria Tua Ditemukan Tewas Tertelungkup di Tengah Sawah | Redaksi Sumbar

Pria Tua Ditemukan Tewas Tertelungkup di Tengah Sawah

Pria Tua Ditemukan Tewas Tertelungkup di Tengah Sawah
Warga sekitar Kampung Tarandam RT 02 RW II Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur digemparkan dengan penemuan sosok mayat pria tua di tengah sawah pada Minggu (19/2) sekitar pukul 13.00 WIB.
Dibaca : 978 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Warga sekitar Kampung Tarandam RT 02 RW 02 Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat digemparkan dengan penemuan sosok mayat pria tua di tengah sawah pada Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Jenazah yang diketahui bernama Rasyidin (88), pria asal Jorong Tanjung Bingkuang, Kubung, Kabupaten Solok. Sumatera Barat ini pertama kali diketahui oleh seorang garin Mushalla Khairul Manal, Mudrika (22). Kepada RedaksiSumbar.com Mudrika menyebut bahwa dirinya hendak berbelanja ke warung untuk membeli makanan melewati persawahan.

“Saya kaget melihat seperti orang di tengah sawah, ketika saya dekati ternyata benar bahwasanya itu seorang pria yang sudah tidak bernyawa dan dalam keadaan tertelungkup Bang. Saya yang terperanjat kemudian memanggil beberapa warga dan ketua RW,” ucap Mahasiswa IAIN Imam Bonjol ini.

Mengetahui hal tersebut dari Mudrika, Ketua RW 02, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Hariadi Adnan langsung menghubungi pihak kepolisian. 10 menit berselang, petugas dari Polsek Padang Timur dan unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Padang, serta tim identifikasi Polresta Padang datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Belakangan diketahui, Rasyidin merupakan pemilik sawah di sekitar lokasi kejadian dan aset miliknya tersebut dikelola oleh beberapa orang. Hal ini diamini oleh salah seorang pengelola sawah miliknya, Darlis Chan (62).

“Dia ini mempekerjakan beberapa orang untuk mengelola sawahnya dan sekali seminggu mengecek ke tempatnya tersebut. Tentu ini sangat mengejutkan kami, karena selama ini beliau tidak pernah bercerita memiliki masalah dan penyakit kepada kami,” sebut Darlis.

Sementara itu, pantauan di RS Bhayangkara Polda Sumbar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga meminta pihak kepolisian untuk tidak melakukan otopsi kepada Rasyidin. Mereka hanya bersedia orang tuanya dilakukan visum luar saja dan mengikhlaskan kepergian sang Bapak yang memang sudah berusia lanjut tersebut.

Baca Juga :  Satpol PP Amankan Dua Pasangan Mesum di Rusunawa

“Sesuai dengan permintaan keluarga, kami hanya melakukan visum luar dan meminta pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan di atas materai agar di kemudian hari pihak keluarga tidak melakukan segala macam klaim dan penuntutan,” ujar Kapolsek Padang Timur, Kompol Febgendri melalui Kanit Reskrim, Iptu Jaswir ND. [adl]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close