Proyek Embung Bancah Sopan PT. Karya Dulur Saroha Diduga Langgar RAB

Proyek Embung Bancah Sopan PT. Karya Dulur Saroha Diduga Langgar RAB
Alat berat Exscavator sedang bekerja di proyek Embung Bancah Sopan, Kinali, Pasbar. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pelaksanaan proyek Embung Bancah Sopan oleh PT. Karya Dulur Saroha di Air Maruok, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat dikeluhkan pengurus Kelompok Tani (Poktan) Padang Sungkai Tinggi. Pasalnya, pekerjaan itu diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Menurut Wakil Ketua 1 Poktan Padang Sungkai Tinggi, Syahril Imbamg Langik melalui teleponnya, Selasa (11/7/2017) kepada wartawan mengatakan bahwa Koral yang di dalam RAB itu tidak sesuai lagi dengan RAB yang baru.

“Sesuai informasi yang kami peroleh, pemakaian koral yang di RAB sekitar 2000M³ sementara yang akan dilaksanakan sekitar 800M³ saja. Begitu juga dengan pasangan batu yang awalnya 1.500M³ akan dijadikan 300M³,” jelas Syahril.

Plang proyek Embung Bancah Sopan, Kinali, Pasbar.

Kami harapkan agar pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui pihak PSDA atau Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Sumatera Barat untuk meninjau kembali proyek itu kelapangan, apak pekerjaan itu sudah sesuai atau belum.

“Pihak BWS Sumatera Barat agar turun kelapangan melihat kondisi pekerjaan PT. Karya Dulur Saroha itu, kami menduga sudah banyak permainan dalam RAB,” harapnya.

Setelah dikonfirmasi Manager PT. Karya Dulur Saroha, Mon, melalui telepon genggamnya mengatakan tidak tau kalau ada keluhan Kelompom Tani terhadap proyek itu.

“Setau saya tidak ada keluhan dalam pelaksanaan proyek itu, tapi yang jelas kita akan koordinasikan dengan pihak Kelompok Tani secepatnya,” sebut Mon.

Secara terpisah, Ketua DPRD Pasaman Barat Dalyus pernah mengatakan harapannya agar pihak kontraktor bekerja sesuai spek yang ada. Agar, harapan masyarakat itu tercapai.

“Kontraktor harus banyak berkoordinasi dengan Kelompok Tani sebagai pengusul pembangunan itu. Agar, singkronasi antara kontraktor dengan pihak Kelompok Tani tetap ada,” pintanya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan