Proyek Tanggap Darurat Di Ranah Batahan Oleh PT. Hariara Selesai

Proyek Tanggap Darurat Di Ranah Batahan Oleh PT. Hariara Selesai
Tampak tanggul penahan tebing sungai yang mengancam pemukiman masyarakat. (Bisri Batubara)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Proyek tanggap darurat di Jorong Kampung Baru dan Bendungan Irigasi di Jorong Muara Mais, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat yang hancur akibat banjir bandang awal tahun 2018 lalu siap dikerjakan.

Pantauan dilapangan, Saptu (15/9/2018) kedua ruas dalam satu paket proyek tanggap darurat itu sudah tidak ada lagi aktivitas pekerjaan oleh pihak kontraktor PT. Hariara.

Menurut salah seorang warga setempat, Zulkisman, mengatakan pekerjaan ini informasinya sudah selesai dikerjakan sejak beberapa minggu lalu. Namu, informasinya belum serah terima.

“Sesuai informasi yang dapat, proyek ini akan serah terima pada minggu ke tiga pada bulan September 2018 ini,” terangnya.

Tampak bendungan yang dikerjakan tanggap darurat di Muara Mais. (Bisri Batubara)

Dari pantauan kami warga disini, pekerjaannya sangat bagus dan perlu diapresiasi. Buktinya, sebesar mana hujan turun dan sudah terjadi air besar, pemukiman sudah aman.

“Alhamdulillah sudah aman, semoga kualitas pekerjaan ini bagus dan aman bagi masyarakat yang bermukim disekitar sepadan sungai. Serta aman bagi jalan dan jembatan didekat pekerjaan tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan pengawas pengairan D.I Muara Mais, Sakban, mengatakan pekerjaan ini sudah siap, tinggal menunggu serah terima antara pihak rekanan atau kontraktor PT. Hariara dengan pihak BWS II Sumatera Utara.

“Pekerjaan sudah selesai, palingan juga ada pemeliharaan nantinya pada beton bendungan yang bergeser sedikit,” tukasnya.

Dikonfirmasi pelaksana lapangan PT. Hariara, F. Sinaga, membenarkan pekerjaan sudah selesai, tinggal menunggu serah terima dan sedang melakukan pengurusan administrasi.

“Kita fokus keadministrasi di Medan, karena pekerjaan sudah siap,” sebutnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...