PSI Usung 55 Caleg DPR Tak Berpengalaman

PSI Usung 55 Caleg DPR Tak Berpengalaman
Suasana rapat paripurna DPR RI. (Istimewa)
Bagikan:




JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diketahui telah mengusung 55 calon legislator (caleg) DPR RI gelombang pertama. Caleg yang diusung oleh PSI dipastikan tidak memiliki pengalaman menjadi seorang kader di partai politik.

Langkah berani yang diambil oleh partai yang saat ini diketuai oleh Grace Natalie tersebut mendapatkan dukungan dari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

“Tidak akan jadi hambatan nantinya jika sejumlah nama dari PSI duduk di kursi DPR, karena pengalaman dan pendidikan politik bisa berjalan beriringan,” ucap Mardani beberapa waktu lalu seperti dinukil dari laman CNNIndonesia.

Meskipun menjadi rivalnya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang, Mardani Ali Sera justru tertarik dengan persaingan tersebut.

“Selamat berkompetisi di pemilihan presiden mendatang, selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni menyebut bahwa partainya memang cenderung tertarik kepada orang yang tidak memiliki pengalaman sebagai kader partai politik demi memudahkan penerapan asa politik yang dianut oleh PSI.

“Kami tidak melarang kader dari partai politik lain untuk bergabung menjadi caleg kami, tapi pada kenyataannya memang banyak pendaftar dari kalangan profesional yang ingin terjun ke dunia politik,” katanya yang didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PSI, Sumardy. [Red]

Sumber: CNNIndonesia




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...