PT. Adhi Karya Bangun D.I Batang Bayang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

PT. Adhi Karya Bangun D.I Batang Bayang Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Ket poto - Tampak lokasi pembangunan D.I Batang Bayang di Ujung Gading. (Bisri Batubara)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Masyarakat apresiasi pembangunan bendungan D.I Batang Bayang, di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya, bendungan tersebut akan mengairi sawah seluas 6.500 hektare.

Pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan, tampak beberapa unit alat berat seperti Exscavator dan mobil molen sedang aktif bekerja disetiap item pekerjaan bendungan itu.

Dilokasi pekerjaan bendungan D.I Batang Bayang itu juga tampak puluhan pekerja sedang melakukan pekerjaan pembesian dan pemasangan persiapan pengecoran di beberapa titik.

Humas lapangan PT. Adhi Karya – PT. Indo Bangun Group KSO, AKP (Purn) H. Sutarman, saat ditemui dilapangan memgatakan proyek ini sedang berlangsung pekerjaannya. Karena, mengejar taget selesai pada tahun 2019 nanti.

“Tanpa dukungan semua pihak, proyek ini tidak akan berjalan semestinya. Jadi, diharapkan dukungan dari semua pihak agar pekerjaan ini selesai tepat waktu dan sesuai harapan,” katanya.

Kita berharap kata Sutarman, warga yang memiliki lahan bersedia untuk dibebaskan. Agar pembangunan ini berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat di tiga kecamatan.

“Apabila pembangunan D.I Batang Bayang ini selesai, masyarakat akan merasakan dampaknya langsung. Karena, kesulitan pengairan selama ini terobati dengan bandung ini,” terangnya juga.

Sutarman, selain Humas juga sebagai tokoh masyarakat Nagari Ujung Gading mengatakan, Kemampuan bendungan Batang Bayang I yang ada saat ini hanya mampu mengairi areal lebih kurang 2.800 hektare dari total potensi 10.000 hektare.

“Oleh karena itulah bendungan baru dengan sumber air dari Batang Sikabau untuk mengairi areal di Batang Bayang seluas 6.500 hektare dibangun,” ujarnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...