PT. BTN Bina Anak Berprestasi

PT. BTN Bina Anak Berprestasi
Ket poto - Tampak kedua siswa-siswi poto bersama dengan kepala sekolah dan guru serta pimpinan PT. BTN. (bisri)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Perusahaan Kelapa Sawit PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) atau Incasi Raya Group bakal membina anak berprestasi di Sekolah Dasar (SD) PT. BTN. Hal ini dilakukan agar anak-anak lebih giat lagi dalam belajar.

Menurut Senior Estate Manager, Arifin Siagian, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan majelis guru SD PT. BTN yang sudah berhasil mendidik anak-anak, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Meraih juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkag Provinsi Sumatera Barat itu tidak mudah. Karena, persaingannya banyak dan ketat. Namun syukurnya, walaupun SD ini berada di tengah perkebunan kelapa sawit masih bisa bersaing dengan anak-anak yang sekolahnya di tengah kota,” ungkap Arifin.

Semoga kedepan, murid SD PT. BTN terus mengukir prestasi sampai ke tingkat nasional. Untuk itu lebih rajinlah belajar, dan untuk para guru lebih ditingkatkan lagi proses mengajarnya agar SD PT. BTN ini minimal bisa terbaik ditingkat Kabupaten Pasaman Barat dalam hal lomba apa saja.

“Baik itu lomba O2SN maupun lomba yang lainnya, semoga SD PT. BTN bisa yang terbaik. Kita akan upayakan supaya sarana dan prasarana di SD PT. BTN lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Disamping itu dikatakan Manager Estate, PRN Simamora, bahwa dunia pendidikan itu sangat penting dimana saja. Tidak harus di kota, tapi di lingkungan perusahaan juga sangat penting.

“Kita akan upayakan, agar anak-anak yang berprestasi untuk dibina sesuai keahliannya masing-masing. Agar, SD PT. BTN ini lebih lagi meraih prestasi,” katanya.

Terpisah dikatakan Kepala SD Swasta PT. BTN, Fitrawati. S.Pdi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan terhadap kemajuan SD PT. BTN. Kita akan terus berupaya agar anak-anak nantinya menorehkan prestasi lebih banyak lagi.

Untuk sekarang di tahun 2018, siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta PT. BTN baru berhasil meraih prestasi juara II Tingkat Provinsi dan juara I tingkat Kabupaten. Serta juara I Tingkat SD/MI Kecamatan Sungai Beremas.

Adapun prestasi yang diraih tersebut ialah Denis Marwan Lafao juara 1 Tingkat Kabupaten Pasaman Barat pada lomba Frog Jump/Lompat Katak dan Juara 2 lomba Formula 1/ Lari Rintang, Slalom serta Juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat Pada lomba Atletik. Selain itu juga ada Nadia Purnama Santi, meraih Juara 1 pada lomba Pembukaan UU dasar 1945 Tingkat SD/MI Kecamatan Sungai Beremas,” kata Fitrawati, Selasa (21/8/2018) di Kantor Estate PT. BTN.

Atas prestasi siswa-siswi SD Swasta PT. BTN, Fitrawati memberikan apresiasi sembari mendorong anak-anak didiknya, agar lebih bersemangat lagi meningkatkan prestasinya. “Saya berarap, prestasi ini dapat mendorong para siswa yang lainnya untuk mengambil inspirasi dari siswa yang berprestasi itu,” harapnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...