PT. BTN Diapresiasi DLH Pasbar Terkait Lomba Kebersihan Lingkungan

PT. BTN Diapresiasi DLH Pasbar Terkait Lomba Kebersihan Lingkungan
Kepala Bidang Penataan, Penaatan PPLH dan Peningkatan Kapasitas dinas Lingkungan Hidup, Zulkarnain, S.Pd MM.
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi. AP. M.Si melalui Kepala Bidang Penataan, Penaatan PPLH dan Peningkatan Kapasitas dinas Lingkungan Hidup, Zulkarnain, S.Pd MM mengapresiasi lomba yang digelar oleh PT. BTN, dan mendorong warga agar antusias mengikutinya, dengan memelihara kebersihan lingkungan masing-masing.

”Saya sangat apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. BTN ini, karena sangat baik untuk menciptakan kebersihan di lingkungan tempat tinggal,” ungkapnya, Sabtu (18/8/2018).

Namun demikian Zulkarnain mengharapkan kepada semua warga, agar upaya menjaga kebersihan lingkungan jangan hanya pada saat dilaksanakan perlombaan saja. Minimal, gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan dilakukan satu minggu sekali, agar kebersihan lingkungan pemukiman terus terjaga.

Disampaikannya pula, dengan pola lingkungan bersih, diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir. Kemudian warga terbebas dari wabah penyakit yang penyebarannya dapat disebabkan oleh lingkungan kotor. Dirinya juga mendorong agar lomba kebersihan ini juga dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Pasaman Barat.

Selain itu dirinya mengharapkan, agar lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini, bisa terlaksana dengan baik dan bisa menjadi motivasi warga untuk meramaikan kegiatan yang lainnya.

Dengan demikian tambah Zulkarnain, dalam rangka memeringati HUT RI di bulan Agustus ini, banyak diisi dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.

Ditambahkan Kepala Bidang Pengawasan Dampak Lingkungan DLH Pasbar, Yulina Bakar, mengatakan cukup menginspirasi kegiatan yang dilakukan oleh PT. BTN itu. Karena, sudah membantu program Pasaman Barat sehat.

Tapi menurut Yulina, alangkah baiknya kegiatan ini juga mengikut sertakan masyarakat sekitar PT. BTN. Sehingga, mereka ikut merasakan keberadaan PT. BTN di wilayah mereka.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menjalin dan memperkuat silaturahmi baik itu antar sesama karyawan maupun dg masyarakat sekitar,” harpnya.

Semoga perusahaan yg lainnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat juga bisa melaksanakan kegiatan seperti yang dilakukan PT. BTN ini. “Kebersihan lingkungan itu bukan hanya saat lomba saja, tapi untuk sepanjang hayat,” harap Yulina.

Setelah dikonfirmasi Manager PKS PT. BTN, Muhammad Irvan, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan sarannya kepada perusahaan kami.

“Insyaallah apa yang disarankan itu akan kami laksanakan, demi menciptakan Pasaman Barat bersih dan Pasaman Barat sehat,” katanya. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...