PT. BTN Salurkan Dana CSR Tertinggi Di Pasbar

PT. BTN Salurkan Dana CSR Tertinggi Di Pasbar
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) salah satu perusahaan yang paling besar menyalurkan dana CSR di Pasaman Barat dari 9 perusahaan lainnya yang sudah melaporkan.

Dalam laporan penyaluran program CSR tahun 2018 ke Pemkab Pasaman Barat, PT. BTN menyalurkan dana sebesar Rp. 1.296.649.249.

“Dari 9 perusahaan yang sudah melaporkan penyaluran dana CSR ke Bagian Perekonomian Setda Pasbar, PT. BTN lah yang nilainya sangat besar dibandingkan perusahaan lainnya,” kata Kabag Perekonomian Setda Pasbar, Syafnir, Senin (11/2/2019) diruang kerjanya.

Dikatakannya juga, Jumlah perusahaan di Pasaman Barat berjumlah 30 perusahaan yang bergerak dibidang Industri kelapa sawit dan Perbankan, baru 9 perusahaan yang melaporkan.

“Kita berharap, perusahaan yang belum melaporkan agar melaporkan secepatnya ke Bagian Perekonomian Setda Pasbar,” pinta Syafnir.

Sebagai langkah kata Syafnir, Pemkab Pasbar sudah menyurati perusahaan agar melaporkan dana CSR nya sejak 2018 lalu. Karena, ini mengacu kepada Peraturan Daerah yang sudah dibuat sejak 2017 lalu.

“Apabila ini tidak diindahkan, sama artinya perusahaan mengabaikan Perda Pasaman Barat,” tegas Syafnir.

Disamping itu, Sekda Pasaman Barat, Yudesri. AP. M.Si saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (12/2/2019) mengatakan, Perda itu dibuat bukan untuk diabaikan, tapi harus dilaksanakan. Tujuannya untuk keaejahteraan masyarakat.

“Diminta kepada pihak perusahaan yang ada di Pasaman Barat, agar melaporkan dana CSR tahun 2018 ke Bagian Perekonomian Setda Pasbar. Agar, terdata lebih jelas,” pintanya.

Pernah dikonfirmasi salah satu perusahaan yang sudah melaporkan penyaluran dana CSR yaitu PT. BTN melalui Manager Estate, PRN Simamora, mengatakan kita laporkan sesuai himbauan dari Pemkab Pasaman Barat.

“Kita sudah salurkan semuanya di tahun 2018 lalu. Karena, itu haknya masyarakat baik sepadan dan secara umum Pasaman Barat,” kata Mora.

(Bisri Batubara)




Bagikan:
Loading...