PT. Hariara Kebut Pekerjaan Bendungan Muara Mais

PT. Hariara Kebut Pekerjaan Bendungan Muara Mais
(poto istimewa)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pembangunan kembali bendungan irigasi Batang Batahan di Jorong Parkandangan Muara Mais, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat terus dikebut. Guna mengejar waktu musim tanam padi sawah masyarakat tiba.

Menurut pelaksana lapangan PT. Hariara, Lumban Gaol, pernah mengatakan, kita terus bekerja semaksimal mungkin. Agar, harapan masyarakat petani sawah tidak kecewa. Karena, pekerjaan ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pekerjaan sudah hampir selesai, namun cuaca kurang mendukung. Tapi, pekerja tetap stanby di lokasi,” katanya.

Dijelaskannya, proyek pembangunan ini terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dengan Balai Wilayah Sungai II Sumatera Utara. Karena, bendung itu rusak akibat banjir bandang diawal tahun ini.

“Ini proyek tanggap darurat yang berkaitan dengan pemasangan dam penahan tebing di Jorong Kampung Baru, Nagari Batahan,” jelasnya.

Disamping itu dikatakan salah seorang pemuda Kampung Baru, Kisman, bahwa pengerjaan proyek ini termasuk cepat. Kalau tidak karena cuaca sering hujan, kemungkinan proyek ini sudah selesai.

“Kita sangat apresiasi pelaksanaan pekerjaan inj. Karena, bekerja terus dengan pakai target yang maksimal,” terangnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...