Pulau Sipora Bakal Punya 7 Jembatan

Pulau Sipora Bakal Punya 7 Jembatan
Bagikan:




Tua Pejat,RedaksiSumbar.com – Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam mencapai percepatan pembangunanya terus berupaya memberikan perhatian sektor insfrastruktur.Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir.Elfi pada wawancara diruang kerjanya baru-baru ini.

Saat ini untuk pulau Sipora ada tujuh jembatan beton yang tengah dilakukan pembangunanya. Ketujuh jembatan tersebut tersebar di beberapa lokasi di pulau Sipora diantaranya, jembatan Silaoinan, jembatan Sijokjok, jembatan Saureenuk di desa Saureenuk,;jembatan Matobe, dan dua jembatan di dusun Takuman.

Dana pembangunan ketujuh jembatan tersebut bersumber dari APBN. Untuk tujuh jembatan yang saat ini sedang dibangun itu menghabiskan dana sebesar 88,4,milyar rupiah..Dana tersebut diluar dari dana pembangunan multi year.

Dikatakan Ir.Elfi, seluruh jembatan tersebut akan diselesaikan pembangunannya pada tahun 2018 ini.Pada tahun 2018 ini ada 16 paket program kegiatan pembangunan multi year di Kabupaten Kepilauan Mentawai. Dari 16 paket tersebut 8 paket yang saat ini tengah menunggu hasil pemenang lelangnya dan 8 paket lagi masih dalam tahapan proses.

Elfi yakin kalau jalan trans Mentawai ini sudah selesai semua akses akan terbuka dan tingkat perekonomian masyarakat Mentawai akan bisa meningkat.Karena dengan adanya jalan darat masyarakat yang tinggal dikejauhan dapat membawa hasil ladangnya dan menjualnya dengan mengendarai sepeda motor keberbagai pembeli. (Daniwarti).




Bagikan:
Topik: ,
Loading...