Puluhan Ribu Orang Dari Berbagai Penjuru Padati Jam Gadang, Kota Bukittinggi

Puluhan Ribu Orang Dari Berbagai Penjuru Padati Jam Gadang, Kota Bukittinggi
Kemilau kembang api sedang berlangsung pada pukul 00.00 Wib di Jam Gadang, Kota Bukittinggi. [RED]
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Untuk memeriahkan pergantian tahun dari 2017 ke 2018, diperkirakan puluhan ribu orang padati lapangan Jam Gadang, Kota Bukittingi, Minggu (31/12/2017) pukul 00.00 Wib. Untuk menyaksikan kemilau kembang api di sekitar Jam Gadang.

Pantauan dilapangan, puluhan ribu orang itu dari dari setiap sudut dan berkumpul di lapangan Jam Gadang. Ada yang datang dari arah Pasar Bawah, dari Kampung Cina, dari arah Novotel, dari arah Lapangan Kantin dan jalan-jalan lainnya.

Saat dikonfirmasi salah seorang pengunjung, Firly (31) warga Kabupaten Kampar, Riau, mengatakan kunjungannya ke Bukittinggi hanya menyaksikan kemilau kembang api yang selalu ada setiap pergantian tahun di Jam Gadang.

“Kita hanya menyaksikan kemilau kembang api saja, besok udah balik ke Kampar lagi,” katanya singkat.

Selain itu juga dikatakan Arni (56) warga Pasaman, Sumbar, mengatakan kemilau kembang api dalam rangka menyambut tahun baru 2018 kali ini tampak tidak semeriah saat malam pergantian tahun 2017 lalu.

“Kali ini, kembang apinya tidak semeriah tahun lalu. Kalau tahun lalu itu dari jam 00.00 Wib sampai jam 01.00 Wib kembang apinya masih banyak. Tapi, kali ini hanya 15 menit dari jam 00.00 Wib,” sebutnya.

Sebelumnya ada dikatakan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, bahwa objek wisata sentral di Kota Bukittinggi, Jam Gadang akan tetap dibuka seperti biasanya pada malam pergantian tahun.

“Alasannya sederhana, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi tidak pernah mengadakan pesta pergantian tahun. Hanya saja, banyaknya tamu dan wisatawan yang berkunjung kesini membuat kami bertanggungjawab dan berkewajiban untuk mengamankan tamu yang datang, sehingga tidak perlu rasanya penutupan pada sejumlah objek wisata, seperti di Jam Gadang,” ucap Ramlan saat itu. [RED]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.