Puluhan Warga Patenggangan Demo ke Kantor Lurah, Ini Penyebabnya | Redaksi Sumbar

Puluhan Warga Patenggangan Demo ke Kantor Lurah, Ini Penyebabnya

Puluhan Warga  Patenggangan Demo ke Kantor Lurah, Ini Penyebabnya Dibaca : 347 Kali
Bagikan:

Padang, RedaksiSumbar.com- Puluhan warga Patenggangan, RW III, Kelurahan Air Tawar Padang melakukan aksi demontrasi di Kantor Lurah yang terletak di Jalan Keswari No 1, Air Tawar Padang, Jumat (20/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka menuntut Camat Padang Utara,  Editia Warman, S.Pd agar segera mencabut SK Ketua RW III yang baru, Nufirman alias (Capiang) karna warga tidak merasa memilihnya sebagai Ketua RW. Selain itu warga juga tidak mendapatkan surat pemilihan dan tidak tahu kapan Ketua RW baru di lantik.

Apalagi warga RW III, Patenggangan merasa sudah memilih Ketua RW-nya yang sah, Alfonso pada bulan Desember 2016 lalu.

“Ini negara demokrasi, kenapa pemilihan Ketua RW tidak melibatkan warga? Kok bisa dia memilih dirinya sendiri. Kami tidak mau dia jadi Ketua RW kami,” teriak salah seorang pendemo.

Dengan membawa berbagai selebaran yang berisi tuntutannya,  puluhan pendemo tersebut memadati halaman depan Kantor Lurah, Air Tawar menuntut agar di pertemukan dengan Camat

“Pak Camat lagi rapat, sebentar lagi beliau ke sini. Tolong perwakilan dari warga, kita bicarakan secara baik-baik,” ujar salah satu perwakilan dari Kelurahan.

Selang 1 jam kemudian, Editia Warman, Camat Padang Utara tiba dilokasi dan melakukan musyawarah dengan beberapa perwakilan warga.

Belum jelas hasil keputusan dari pertemuan antara warga dan camatnya tersebut, yang pasti, unek-unek warga telah sampai kepada Camatnya.

[Anc]

Bagikan:
Baca Juga :  Sumbar Diguncang Gempa, 5,5 SR, Warga Berhamburan
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close