Puncak Puti Gonjoli Bakal Jadi Spot Take Off Paralayang Di Event Internasional

Puncak Puti Gonjoli Bakal Jadi Spot Take Off Paralayang Di Event Internasional
Tampak Atlet Paralayang usai Take Off di Puncak Puti Gonjoli belum lama ini.
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Puncak Puti Gonjoli yang berlokasi di Jorong Pinagar, Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, merupakan salah satu potensi alam yang baru dikelola oleh Pederasi Aero Sport Indonesia Daerah (Pasida) Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua Umum Pasida Pasaman Barat, Decky H Sahputra didampingi Ketua Harian Gefri Danta atau yg dikenal Danta Aero yang juga Atlit Paralayang asal Pasbar yang sudah menggaet 2 Medali Emas di Porprov kemaren dan Medali diberbagai event baik Nasional maupun I nternasional, mengatakan, Puncak Puti Gonjoli tersebut berada di atas lahan masyarakat yang dikelola oleh Pasida Pasaman Barat.

Ketua Umum Pasida Pasaman Barat, Decky H Sahputra (Baju biru topi putih) didampingi Ketua harian dan pengurus lainnya serta pemuda setempat di Puncak Puti Gonjoli.

Menurut Decky, Puncak Puti Gonjoli tersebut memiliki alam yang indah. Sehingga, membuka mata kita melihat keindahan alam Pasaman Barat dengan pemandangan Gunung Talamau, Bentangan sungai, Perkotaan dan laut yang terletak di wilayah pesisir Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita sudah membuka jalan utama menuju lokasi dan area Spot Take Off. Semuanya, itu dibangun dengan swadaya anggota Pasida Pasaman Barat beserta pemuda setempat,” kata Decky, Senin (25/9/2017) kepada RedaksiSumbar.com di Simpang Empat.

Decky juga menyebutkan, di lokasi ini bukan hanya wisata Olah Raga Paralayang saja, tetapi ada pula potensi wisata gunung dan juga olah raga wisata trabas dan arena camping serta akan direncanakan olah raga Arung Jeram, Runway dan lainnya yang sampai saat ini belum tergali karena keterbatasan anggaran.

Lebih dijelaskan Decky, sebulan yang lalu,Bule dari Negara Spanyol yang juga sebagai tim survey terbang layang dunia, melakukan survey ke Puncak Puti Ginjoli sebagai Spot Take Off Paralayang Pasida Pasaman Barat.

“Bule itu menjelaskan bahwa, Puncak Puti Gonjoli sangat layak dijadikan lokasi Ivent Paralayang Internasional. Karena, bisa untuk terbang jauh dan terbang tinggi,” kata Decky seperti dikatakan bule tersebut.

Atas kunjungan itulah kata Decky, akan meperioritaskan untuk Event Cross Country di Paralayang.

“Baru hitungan hari, Atlet “Raja” Paralayang Dunia sudah melakukan terbang paralayang dari Puncak Puti Gonjoli, alhamdulillah mereka puas dan mengapresiasi,” kata Decky.

Kita berharap dukungan dari semua pihak untuk mendukung kegiatan nantinya. Agar, Puncak Puti Gonjoli tercatat dikancah internasional.

“Semoga Event Internasional sebagai harapan Pasida Pasaman Barat terlaksana,” harapnya. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan