Punya POTA, Gita Jam Gadang Diharapkan Semakin Solid

Punya POTA, Gita Jam Gadang Diharapkan Semakin Solid
Persatuan Orang Tua Anggota (POTA) Marchingband Gita Jam Gadang diharapkan semakin memperkuat kelompok musik tersebut. IST.
Bagikan:
BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Setelah setahun berdiri, akhirnya kelompok Marchingband Gita Jam Gadang (GJG) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mempunyai organisasi Persatuan Orang Tua Anggota (POTA). Organisasi orang tua pemain marchingband tersebut dilahirkan dari musyawarah orang tua pemain yang dilaksanakan di GOR Bermawi Gulai Bancah Bukittinggi.
Pada musyawarah POTA pertama yang dilaksanakan pada Minggu (15/10/2017) tersebut, Rita Herlina ditunjuk sebagai Ketua POTA periode 2017-2019. Sementara Wakil Ketua dijabat oleh Azdawiarsya dan Sekretaris Novita Sovia Ningrum serta Bendahara dipercayakan pada Deffy Ollyvia. Dalam musyawarah tersebut dipimpin oleh Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris dan dihadiri oleh Kabid Pemuda Olahraga Dinas Pariwisata Bukittinggi, Tasman.
Ketua PDBI Bukittinggi M. Nur Idris menyambut baik lahirnya organisasi orang tua pemain Marchingband atau POTA. Ia memberikan apresiasi atas perhatian orang tua pemain  marchingband terhadap kemajuan dan perkembangan marchingband Gita Jam Gadang (GJG). Bahkan Ketua Komisi I DPRD Kota Bukuttinggi ini yakin hadirnya POTA akan menjadi spirit bagi pemain  marchingbang GJG untuk giat latihan dan berkiprah di kancah nasional dan internasional.
“Saya menyambut baik lahirnya organisasi POTA dari orang tua. Ini akan memberikan semangat bagi pemain marchingband GJG untuk giat berlatih dan siap bertanding pada event nasional dan internasional yang akan datang” tutur M. Nur Idris.
Atas terbentuknya POTA ini, ia berjanji akan menyampaikan kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang juga sebagai Pembina Marchingband GJG. “Saya yakin Walikota akan sangat setuju lahirnya POTA. Karena beliau sangat senang kalau ada orang yang memperhatikan marchingband GJG” terang M. Nur Idris
Sementara itu, Kabid Pemuda Olahraga Disparpora Tasman juga menyambut baik terbentuknya organisasi POTA. Ia menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua orang tua anggota Marchingband GJG yang telah berinisiatif membentuk POTA. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif orang tua membentuk organisasi ini. Wadah ini diharapkan menjadi pendamping dan penyemangat anak-anak pemain marchingband GJG,” ujar Tasman.
Pada saat yang sama, Ketua POTA terpilih Rita Herlina mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus dan seluruh anggota POTA akan siap membesarkan marchingband GJG. Karena itu ia berharap semua orang tua untuk bersama-sama berniat menbantu membesarkan tim GJG.
“Saya berharap kita bersama kompak bersatu membantu tim marchingband anak-anak kita ini. Kita harus bersama membimbing anak sukses menjadi pemain marchingband dan sukses dalam belajar,” ujar Rita Herlina yang diamini seluruh orang tua pemain  marchingband GJG. [KJA]
Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan