Putri Air Bangis Harumkan Nama Sumbar Ditingkat Nasional

Putri Air Bangis Harumkan Nama Sumbar Ditingkat Nasional
Tampak Kadis Perikanan Pasbar, Arial Efendi. SH berpoto dengan Novita Sari. Amd. Keb usai penobatan. (istimewa)
Bagikan:




JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Novita Sari. Amd. Keb, putri asal Pasa Suak, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat raih Runner Up II pada Final ajang pemilihan Putra-Putri Maritim (PPMI) 2018 di Kementrian Pariwisata Republik Indoneaia, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman Barat, Arial Efendi. SH melalui pesan Whatsappnya mengatakan bahwa peraihan ini suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Karena, ini ajang nasional.

Poto bersama peserta dengan pendamping dari Sumatera Barat. (istimewa)

“Dari 63 pemuda – pemudi yang merupakan perwakilan 29 provinsi se Indonesia, alhamdulillah putri kelahiran 1994 ini berhasil meraih Runner Up II pada ajang PPMI tahun 2018 yang dinobatkan langsung oleh Menko Maritim Indonesia,” ungkapnya.

Sepulang Novita Sari nantinya kata Arial Efendi, supaya bisa bersinergi dengan masyarakat dan komunitas yang ada di sana untuk menghadapi isu-isu maritim di Indonesia.

“Terima kasih Novita Sari, yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat ditingkat nasional,” ujarnya.

Setelah dikonfirmasi Novita Sari, menjelaskan dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat, khususnya Pasaman Barat yang telah memberikan dukungan kepada saya sampai bisa menjadi Runner Up II PMMI 2018.

Novita Sari. Amd. Keb

“Ini suatu hal yang luar biasa bagi diri saya dan masyarakat Sumatera Barat. Tanpa dukungan masyarakat, mungkin keberhasilan itu tidak akan ada bagi saya dan rekan-rekan yang mengikuti ajang PMMI 2018 ini,” jelasnya.

Sepulang ke kampung halaman di Nagari Air Bangis nantinya, kita akan coba bekerja sama dengan pihak Nagari dan Pemkab Pasbar untuk Menjaga kelestarian pantai yang ada di Pasaman Barat. Karena, kita lihat banyak yang perlu dibenahi.

“Semua itu akan terjadi, butuh dukungan dari Pemerintah. Mari kita kersama mambangun wilayah maritim di Pasaman Barat, baik untuk sektor Pariwisata maupun mata pencaharian bagi masyarakat,” ajaknya.

Poto bersama – Kadis Perikanan Pasbar, Arial Efendi. SH dengan pejabat lainnya di acara PMMI 2018 di Jakarta. (istimewa)

Novita Sari adalah putri dari Bapak Musadat Lubis dengan (Alm) Gusniarti yang berasal dari Pasar Suak, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Novita Sari lahir di Air Bangis pada 1 Juni 1994, pernah sekolah di SD Negeri 1 Sungai Beremas, MTsN Air Bangis, MAN Air Bangis dan kuliah di Poltekes Departemen Kesehatan, jurusan kebidanan di Siteba Padang, Sumatera Barat. (Red)




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...