Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadniya 2017 Di Pimpin Kapolres Pasbar | Redaksi Sumbar

Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadniya 2017 Di Pimpin Kapolres Pasbar

Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadniya 2017 Di Pimpin Kapolres Pasbar
Rakor Lintas Sektoral Ops Ramadniya tahun 2017 di Aula Bahyangkara Polres Pasbar, Senin (19/6/2017). [Bisri Batubara]
Dibaca : 221 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan dan bencana alam diwilayah Kabupaten Pasaman Barat, Kapolres Pasaman Barat AKBP, Iman Pribadi Santoso, S.Ik gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Ramadniya tahun 2017.

Rakor Lintas Sektoral itu dilaksanakan, Senin (19/6/2017) dari jam 09.30 wib s/d 11.00 Wib di Aula Bhayangkara Resort Pasaman Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasbar, Wakil Bupati Pasbar, Danramil PSimpang Empat dan Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat.

Rakor Lintas Sektoral itu turut diikuti juga oleh Kepala Dinas PU Pasbar, Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Kadis Pariwisata Pasbar,Pejabat dan Kapolsek Jajaran Res Pasbar,Senkom Polri, FKPPI, PMI dan Basarnas.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Pasbar, AKP Muzhendra, SH menyampaikan bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Pasbar akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ramadniya 2017”, yang merupakan Operasi Kemanusian secara efektif dan efesien.

“Dalam rangka menyikapi Operasi Ramadniya tahun 2017 ini, Polres akan mendirikan pos pelayanan disepanjang jalinsum lintas sumatera (Jalinsum) bagian barat, Kabupaten Pasaman Barat,” sebut Muzhendra.

Sementara itu,  Kapolres Pasbar mengharapkan kepada semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, diperlukan sinergitas yang optimal dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat, serta melakukan koordinasi-koordinasi, agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan maupun hal lainnya, hal ini bertujuan agar perayaan Idul Fitri kali ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” tutur Kapolres disampaikan Muzhendra.

Pengamanan untuk hari Raya Idul Fitri, lanjut Kapolres melalui Muzhendra pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Personil lainnya, dalam melakukan pengamanan baik di tempat ibadah, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan.

Baca Juga :  2000 Pasang Buku Nikah Digondol Maling Dari Kantor Kandepag Pasbar

“Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat, turut berperan aktif menjaga dan memelihara kamtibmas, agar tetap kondusif dalam menjalankan ibadah selama ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” pinta Kapolres disampaikan Muzhendra.

Wakil bupati Pasaman Barat, Yulianto, SH mengatakan agar kedepan implementasi peserta rakor dapat lebih baik lagi setelah mendapat arahan dan paparan dari kapolres Pasbar. Sementara, Pemerintah Daerah (Pemda) mendukung penuh pelaksanaan operasi ramadniya 2017, apalagi operasi ini menyentuh lansung sebagian masyarakat yang akan melintasi wilayah Pasaman Barat untuk melaksanakan mudik dikampung halamannya.

“Diharapkan penempatan Pos Pengamanan, Pos Pantau dan Pos Pelayanan Lebaran. benar-benar dilokasi yang strategis sehingga jika terjadi permasalahan yang ada sifatnya dapat membantu masyarakat,” pinta Yulianto. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close