Ramlan Nurmatias : Jam Gadang Akan Tetap Dibuka Seperti Biasa Pada Malam Pergantian Tahun

Ramlan Nurmatias : Jam Gadang Akan Tetap Dibuka Seperti Biasa Pada Malam Pergantian Tahun
Penampakan Jam Gadang pada senja. (indonesiakaya.com)
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias kepada RedaksiSumbar.com mengatakan bahwa objek wisata sentral di Kota Bukittinggi, Jam Gadang akan tetap dibuka seperti biasanya pada malam pergantian tahun pada Minggu (31/12/2017) mendatang.

“Alasannya sederhana, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi tidak pernah mengadakan pesta pergantian tahun. Hanya saja, banyaknya tamu dan wisatawan yang berkunjung kesini membuat kami bertanggungjawab dan berkewajiban untuk mengamankan tamu yang datang, sehingga tidak perlu rasanya penutupan pada sejumlah objek wisata, seperti di Jam Gadang,” ucap Ramlan melalui pesan singkat Whatsapp Messenger, Jumat (29/12/2017) siang.

Dirinya mengklaim akan melakukan pengamanan esktra terkait keamanan dan kenyamanan bagi semua masyarakat Bukittinggi dan juga tamu atau wisatawan ke kota kelahiran Wakil Presiden RI pertama, Bung Hatta tersebut.

“Kita kerahkan semua pengamanan baik dari unsur Polri, Satpol PP, TNI, Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Kita mengimbau kepada warga kota untuk tidak keluar di malam pergantian tahun tersebut. Kita menganjurkan agar mengadakan kegiatan di mesjid atau mushalla atau berada di rumah saja,” tuturnya. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...