Raw Ria FC Juarai Porsis Cup XI 2017 | Redaksi Sumbar

Raw Ria FC Juarai Porsis Cup XI 2017

Raw Ria FC Juarai Porsis Cup XI 2017
Sekda Pasbar H,Manus Handri (Kanan) serahkan trophy piala kepada Manager Club Raw Ria FC, Riyadul Islami
Dibaca : 593 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Turnamen sepak bola Porsis Cup XI 2017 Jorong Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) resmi ditutup sekaligus dilakukan penyerahan piala masing-masing juara dari Bupati Pasaman Barat, H, Syahiran yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat, H, Manus Handri dan yang lainnya di Lapangan Bola Kaki Posrsis, Jorong Simpang, Jumat (5/5/2017) sore.

Pertandingan final Porsis Cup XI yang ditonton ribuan suporter dari masing-masing club itu akhirnya dimenangkan oleh Club Raw Ria FC sebagai juara satu dengan mengalahkan Club Rajawali FC, dengan skor 0 – 0 yang diakhiri dengan adu Finalty.

“Setelah Club Raw Ria FC unggul pada adu finalti, langsung ditandai dengan penyerahan piala dan uang pembina masing-masing club juara serta kepada pemain terbaik dan top skor selama turnamen,” kata etua panitia Porsis Cup XI 2017, Samsul Hamedi, kepada RedaksiSumbar.com, Jumat (5/5/2017).

Turnamen sepak bola, di sponsori oleh masyarakat Jorong Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka turut dihadiri Sekda Pasaman Barat, H,Manus Handri, Camat Koto Balingka, Wali Nagari Parit, Danramil Sungai Beremas, Kapolsek Sungai Beremas dan beberapa SKPD juga Kepala Jorong Simpang dan Ninik mamak serta Tokoh masyarakat Jorong Simpang.

“Semoga kedepan turnamen Porsis Cup ini bisa lebih besar lagi, dan lebih bersinergi dalam menjalin kekompakan dalam membesarkan kegiatan seperti ini kedepan. Ucapan terima kasih kepada semua panitia dan masyarakat serta undangan yang sudah menyaksikan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan turnamen selama ini,” ucapnya.

Sekda Pasaman Barat, H. Manus Handri mengatakan, dirinya sangat mendukung dan bangga pada pelaksanaan turnamen sepak Bola ini, karena olah raga sepak bola ( turnamen ) ini, selain bisa memberikan hiburan masyarakat, kegiatannya sangat positif kepada mereka anak-anak muda yang punya hobby main bola kaki, sehingga dari kegiatan ini, mereka terhindar dari berbagai penguruh peredaran narkoba yang kini marak serta tindak pidana lainnya, karena ada kegiatan positif yang mereka laksanakan.

Baca Juga :  Penyebab Ikan Mati Masih Menunggu Hasil Labor

“Saya ucapkan selamat kepada Club yang dapat Juara tingakatkan terus skilnya. sebagai Sekda sangat mengapresiasikan tokoh masyarakat Jorong Simpang yang bisa memberikan kegiatan positif kepada anak muda melalui turnamen sepak bola, dan turnamen ini akan berlanjut, kedepan semoga turnamen ini jauh lebih besar atau setara tingkat Privinsi Sumatera Barat digelar di jorong Simpang ini,” katanya.

Sekda Pasbar, H, Manus Handri yang juga putra Ranah Batahan, mendukung sepenuhnya turnamen bola kaki ini di laksanakan setiap tahunnya, karena selain menjadi hiburan masyarakat dan pemuda terhindar dari berbagai tindak pidana dan melalui turnamen Jorong Simpang jadi yang terbaik khususnya di Pasaman Barat dan bisa menjadi Jorong terdepan dalam turnamen seperti ini. Selain pembinaan juga melahirkan pemain pemain sepak bola handal asli akan menuju ke tingkat turnamen antar provinsi Sumbar.

“Semoga dengan adanya turnamen sepak bola seperti ini, bisa menjadi cikal bakal lahirnya pemain-pemain sepak bola Pasaman Barat yang bisa membawa harum nama daerah di tingkat Lokal, Provinsi hingga Nasional,” tuturnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close