Rawan Kecelakaan, Forkopimca Talamau Bersihkan Bahu Jalan Provinsi

Rawan Kecelakaan, Forkopimca Talamau Bersihkan Bahu Jalan Provinsi
Tampak Forkopimca Talamau sedang Gotong royong di ruas jalan Provinsi Sumatera Barat. (istimewa)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, lakukan Gotong Royong (Goro) membersihkan bahu jalan Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Pembersihan dalam Goro itu turut dikuti oleh Camat Talamau A. Hanif. S.IP, Danramil Kapt Tamrin Lubis, Kapolsek Talamau AKP Masrizal, Kepala Rutan Talu, KUA, Wali Nagari Sinuruik Frianton, Pj Wali Nagari Persiapan Sungai Jernih dan Tabek Sorah serta seluruh instansi yang ada di Kecamatan Talamau.

Camat Talamau, A. Hanif, menyampaikan bahwa kegiatan seperti yang dilakukan sekarang ini perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Guna, memupuk rasa persaudaraan dan rasa tanggung jawab sehingga tercipta suasana daerah yang kondusif.

“Kita kan melihat langsung, minimnya perhatian dinas terkait terhadap bahu jalan yang dipenuhi semak belukar. Sehingga, menyulitkan pengendara untuk melihat lawannya,” terang Hanif.

Dikatakan Hanif, Jalan yang di Goro kan ini adalah jalan Provinsi Sumatera Barat yang menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat dengan Kabupaten Pasaman, letaknya di Kecamatan Talamau.

“Akibat semak belukar itu, sering terjadi kecelakaan, walaupun tidak ada luka parah. Ini seharusnya perhatian serius instansi terkait di Provinsi Sumatera Barat,” pinta Hanif.

Lanjut Hanif, seluruh yang hadir agar tetap terus bahu-membahu membagunan Kecamatan Talamau demi menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan dalam berkenderaan.

“Jalan yang tadinya semak rawan kecelakan bisa kita buat bersih dan indah dengan bergotong royong,” ujarnya. [RED]




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...