Rayakan Hari Jadi, Walikota Padang: Peran Sat Pol PP dan Linmas Semakin Strategis | Redaksi Sumbar

Rayakan Hari Jadi, Walikota Padang: Peran Sat Pol PP dan Linmas Semakin Strategis

Rayakan Hari Jadi, Walikota Padang: Peran Sat Pol PP dan Linmas Semakin Strategis Dibaca : 420 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke-55 dengan menggelar Apel Besar di Mako Sat Pol PP Padang, Rabu (15/3/2017).

Upacara peringatan hari jadi pasukan penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut, dihadiri Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo selaku inspektur upacara, Wakil Walikota H. Emzalmi, Ketua DPRD Padang Erisman, Unsur Muspida Kota Padang serta Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dan mitra kerja Sat Pol dan Linmas.

Walikota menyampaikan, selaku Penegak Peraturan Daerah (Perda) peran Sat Pol PP saat ini semakin strategis mengingat kemajuan zaman dan era globalisasi. Begitu juga dengan Satlinmas, keberadaannya sangat diharapkankhususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan usia yang ke-67 bagi Sat Pol PP dan Satuan Linmas yang ke-55 semakin memberikan peningkatan kinerja yang lebih optimal dan prima ke depan. Tentunya dengan senantiasa menerapkan unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas dalam setiap tindakan,” ujar Walikota.

Wako melanjutkan, apresiasi yang tinggi pantas diberikan kepada Sat Pol PP dan Linmas. Hal itu mengingat besarnya peran keduanya bagi Kota Padang. Karena tidak hanya bertugas menegakkan Perda, namun juga dituntut mampu menciptakan Kota Padang yang aman, nyaman dan bersih dari berbagai bentuk kemaksiatan.

“Maka itu, mari kita jaga kedisiplinan dan ketegasan dalam bertugas mengingat beban berat ke depan tentu sudah menunggu. Koordinasi dan kolaborasi dengan semua elemen terkait harus kita jaga, sehingga tugas-tugas yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan optimal,” imbau Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, dalam penegakkan Perda di Kota Padang pihaknya juga sangat mengharapkan dukungan semua pihak terutaman masyarakat.

Baca Juga :  Mengawali Tahun, Satnarkoba Polresta Padang Berhasil Menangkap 'Nyamuk' dan Pasangannya

“Kita sangat membutuhkan kerja sama dengan semua pihak. Tanpa pendekatan dan koordinasi, pekerjaan yang kita lakukan tentu akan terasa berat,” ungkapnya.

Kemudian tambahnya, selain menggelar upacara peringatan hari jadi Satpol PP ke 67 dan Satlinmas ke 55, pihaknya juga meminta Walikota, Wakil Walikota serta pejabat yang hadir memusnahkan barang bukti berupa minuman keras (miras) yang berhasil diamankan selama tahun 2017. (Koko Rakasiwi, Vns)

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close