Rentang 2 Jam, 2 Kebakaran Terjadi di Sawahan

Rentang 2 Jam, 2 Kebakaran Terjadi di Sawahan
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sedikitnya dua peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 28 April 2018 siang.

Peristiwa pertama terjadi di jalan Minahasa pada pukul 13.00 WIB yang menghanguskan kediaman Zurni, 68, dan selang dua jam kemudian satu rumah yang berada di pemukiman padat penduduk di belakang Stasiun Kereta Api Sawahan milik Afrinus, 66.

Saksi mata, Efendi, 37 menyebut bahwa saat kejadian dirinya sedang berada di rumah. Lalu tiba-tiba, dirinya mendengar teriakan kebakaran yang berada tidak jauh dari rumahnya tersebut.

“Melihat api membesar, saya langsung berusaha menyelamatkan barang di rumah milik ibu Afrinus tersebut,” tuturnya.

Pantauan di lokasi kejadian, akses jalan yang sempit sempat membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Padang kewalahan untuk memadamkan api ditambah cuaca terik.

“Kita menduga dua kejadian tersebut akibat dari korsleting karena saat kebakaran arus listrik masik hidup,” tutur Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Padang Basril.

Ditambahkannya, tidak ada kerugian dalam peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Masyarakat kami imbau selalu waspada di tengah cuaca yang begitu terik saat ini. Sebaiknya jangan sampai bermain-main dengan api,” pungkasnya. [ADL]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...