Reses, Wabub Dharmasraya Amrizal Dampingi Anggota DPRD Provinsi

Reses, Wabub Dharmasraya Amrizal Dampingi Anggota DPRD Provinsi
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Drs. Marlis, M.M melakukan reses ke Kabupaten Dharmasraya, tepatnya ke Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung. Kunjungan reses ini dikemas dalam bentuk pertemuan dan temu-ramah dengan masyarakat setempat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Nagari Sikabau, Kamis (9/2/2017). Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan didamping Camat Pulau Punjung Lasmita dan Wali Nagari Sikabau Abdul Razak, hadir dalam kesempatan itu.

Wali Nagari Sikabau, Abdul Razak, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Bupati Dharmasraya dan juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar yang telah berkenan hadir dan duduk bersama masyarakat dalam kesempatan temu-ramah tersebut. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, silaturrahim diantara kita menjadi lebih kuat dan masyarakat merasa lebih dekat dengan pemerintah dan juga anggota DPRD Sumbar,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Razak juga berharap, dengan adanya pertemuan ini dapat membawa angin segar bagi masyarakat, berkaitan dengan aspirasi-aspirasi pembangunan di Nagari Sikabau yang mungkin dapat diperjuangkan nantinya di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan. Menurutnya, dengan kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumbar ke Nagari Sikabau ini dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan harapan-harapan pembangunan untuk diperjuangkan di tingkat provinsi.

“Kami menyadari, kemampuan APBD Dharmasraya saat ini masih terbatas untuk mengcover semua harapan pembangunan yang diusulkan masyarakat. Maka dari itu, melalui momen ini kami mengharapkan, Bapak Marlis sebagai salah satu wakil rakyat Dharmasraya di Sumbar kiranya juga dapat memperjuangkan harapan pembangunan di Nagari Sikabau ini melalui APBD Provinsi Sumatera Barat,” tandas Wabup.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Marlis, menyampaikan bahwa selain bersilaturrahmi, maksud kunjungan resesnya ke Nagari Sikabau memang adalah untuk menyampaikan informasi pembangunan yang mungkin bisa “dikail” oleh nagari melalui APBD Provinsi. Kemudian juga menyampaikan informasi-informasi lain yang diperlukan untuk kemajuan Nagari Sikabau kedepannya.

Menurut Marlis, hasrat dan keinginan masyarakat untuk membangun nagari menjadi lebih baik tidak akan terdukung hanya dengan APBD Kabupaten saja. Terlebih, APBD juga banyak terserap untuk belanja pegawai. “Ini memang di mana-mana terjadi, tidak hanya di daerah kita saja. Dan itu memang tidak bisa dihindari, karena begitulah struktur pemerintahan,” terang Marlis.

Namun demikian, imbuh Marlis, ada cukup banyak peluang sumber pendanaan lain yang bisa dimanfaatkan untuk membangun nagari, yang selama ini mungkin tidak dilihat secara objektif oleh masyarakat. Seperti diantaranya adalah Dana Nagari, APBD Provinsi, Dana Pokok Pikiran Anggota DPRD, APBN serta Dana dari Perantau. “Tinggal lagi, bagaimana kepiawaian kita untuk menggaet sumber-sumber dana lain ini,” pungkasnya. [Irwan/Rizal]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan