Ribuan Warga Padati Gajebo Gedung Indojalito Kabupaten Tanah Tanah

Ribuan Warga Padati Gajebo Gedung Indojalito Kabupaten Tanah Tanah
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Pelaksanaan Nonton Bareng (Nobar) pemutaran Film G 30S PKI di Gajebo Gedung Indo Jalito, Komplek Bupati Tanah Datar, Jumat (29/9/2017) dihadiri dengan antusias Ribuan masyarakat. Mulai dari remaja sampai tua-tua.

Acara ini di prakarsai dan kerja sama unsur Pemerimtah Daerah Tanah Datar, Kodim 0307Tanah Datar, Polres Tanah Datar, Legiun Veteran serta dari MU dan Organisasi Masyarakat (Orrmas) kepemudaan yang ada di Tanah Datar.

Sebelum pemutaran Film, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH menuturkan sejarah kelam pembrontakan PKI Tahun 1965 itu, tidak hanya terjadi di Daerah Jawa tapi juga terjadi di Sumatera Barat sendiri dengan target dan sasaran PKI saat itu dibagi tiga yaitu Plan A Rebut RRI dan Bank Negara Kota Padang, Plan B rebut Bukittingi serta Plan C rebut Payakumbuh.

“Alhadulillah, Korem saat itu dapat mengantisipasi dan mematahkan pergerakan tersebut,” terang Kapolres.

Dilanjutkan, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan TNI dan Polri yang telah menyukseskan acara Nobar Film Penghianatan G 30S PKI ini.

“Rencana semula Nobar ini di laksanakan di Lapangan Cinduamato, tapi karena situasi dan cuaca kurang mengizinkan, akhirnya kita pindahkan ke Gajebo Gedung Indojalito, Komplek Bupati Tanah Datar,” jelas Irdinansyah.

Irdinansah juga, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas antusias warga serta seluruh pihak yang hadir. Serta, memohonkan maaf apabila ada kekurangan atau ketidaknyamanan dari penyelengaraan ini.

Nonton Bareng ini sangat mengingatkan kita terhadap sejarah kelam bangsa dan bahaya laten komunis. Semoga tidak terulang lagi.Jangan kita biarkan bangsa ini dirusak dan dikacau oleh idiologi komunis.

“Dengan ini ditegaskan, kita tolak idiologi dan paham komunis di Kabupaten Tanah Datar ini,” tegad Irdinansyah. [Rey]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan