Riva Melda Open Motocross dan Grasstrack 2018 Dibuka Dua Perwira

Riva Melda Open Motocross dan Grasstrack 2018 Dibuka Dua Perwira
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kapolsek Lembah Melintang IPTU Defrizal, SH bersama Danramil 06/Ujung Gading Kapten J. Sitorus, SE membuka kejuaraan Riva Melda Open Motocross dan Grasstrack 2018 yang digelar selama dua hari di Sirkuit Permanen Ondo Motor Sport Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (19/6/2018).

Pembukaan ini juga dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H, Agus Susanto, SH, MH dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Riva Melda, yang juga sebagai sponsor utama pada Open Motocross dan Grastrack ini serta pengurus IMI Sumatera Barat.

“Kegiatan ini hendaknya tidak hanya sebagai sarana menyalurkan hobi dan bakat melainkan, memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menertibkan dan mengikuti peraturan lalu lintas,” kata Kapolsek.

Dengan demikian, lanjutnya, event motocross dan grasstrack yang sudah tiga kali digelar tersebut dapat menjadi salah satu wahana untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan aksi kebut-kebutan maupun balap liar dijalan raya.

Danramil Kapten J. Sitorus, SE menambahkan, diharapkan kejuaraan ini menjadi kebangkitan olahraga otomotif di Pasaman Barat khususnya bagi pembalap motocross dan grasstrack lokal untuk berprestasi pada event yang lebih besar.

“Semoga dengan adanya ivent seperti sekarang ini, pencinta balapan tidak lagi kebut-kebutan dijalan raya. Karena, sudah ada arena tempat dimana memacu andrenalin dan tantangan atas menguji kehebatan dalam berkendraan,” pintanya.

Sebelumnya salah seorang panitia, Aldi Babe didampingi Sawil Huda dan Amar melaporkan event ini digelar selama dua hari yaitu Selasa (19/6/2018) dan Rabu (20/6/2018) yang diikuti puluhan pembalap tersebut terbagi dalam 14 kelas.

“Pembalap banyak yang datang dari luar daerah seperti Palembang dan kota lainnya di Sumatera ini. Besok hari final pasti seru, ajaklah sanak saudara dan kerabat untuk menyaksikan aksi-aksi pembalap yang akan berlaga di Sirkuit Permanen Ondo Motor Sport Tamiang Ujung Gading,” himbau Aldi.

Adapun Kelas yang dipertandingkan, antara lain kelas Bebek Modif 4T s/d 130 CC Senior, Sport dan Trail s/d 250 CC Senior, FFA s/d 250 CC Senior, Bebek Modif 2T dan 4 T s/d 130 CC Junior Sumbar, Sport dan Trail s/d 250 CC Junior Sumbar, Bebek Modif 2T dan 4T s/d 130 CC Pemula Sumbar, FFA s/d 250 CC Pemula Sumbar, Bebek Standar 2T dan 4T s/d 130 CC Pemula Sumbar, Bebek Modif 2T dan 4T 30 CC (Pasbar – Pastim), Sport dan Trail s/d 250 CC (Pasbar – Pastim), FFA s/d 250 CC (Pasbar – Pastim), Bebek Modif 2T dan 4T s/d 130 CC (6 Kecamatan), FFA s/d 250 CC (6 Kecamatan) dan FFA s/d 250 CC (Kecamatan Lembah Melintang).

Para pembalap akan memperebutkan piala Riva Melda dengan hadiah berupa, Juara Umum dengan hadiah 1 Unit Sepeda Motor, Juara Umum Junior dengan hadiah Tabanas dan Juara Umum Pemula dengan hadiah Tabanas. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...