RRI Bukittinggi Berdonor Darah | Redaksi Sumbar

RRI Bukittinggi Berdonor Darah

RRI Bukittinggi Berdonor Darah Dibaca : 58 Kali
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Melalui kegiatan “Indonesia Berdonor” yang di lakukan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bukittinggi, Rabu (8/3/2017) di RRI berhasil mengumpulkan 75 kantong darah.

Kepala Stasiun LPP RRI Bukittinggi, Samirwan mengatakan kegiatan Indonesia Berdonor merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara serentak di 92 stasiun penyiaran RRI di Indonesia.

“Indonesia Berdonor ini dilaksanakan rutin dua kali dalam satu tahun, selanjutnya akan dilaksanakan pada September. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Bukittinggi,” katanya.

Menurut Samirwan dari 285 orang mendaftar untuk mendonorkan darah, terkumpul 75 kantong, meski banyak yang mendaftar namun tidak semua yang bisa mendonorkan darah karena tidak memenuhi syarat pendonor.

Selanjutnya darah yang terkumpul akan diserahkan kepada PMI Bukittinggi untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan donor darah.

Ia mengungkapakan dari kegiatan yang telah rutin dilakukan RRI sejak sembilan tahun terakhir, minat warga dan dalam mendonorkan darah terus meningkat.

“Melalui donor darah ini, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga akan berpengaruh baik bagi kesehatan karena ada pembentukan sel darah baru,” katanya.

Hodisra(55), salah seorang pendonor mengatakan mendonorkan darah sudah menjadi kebutuhan baginya karena bermanfaat bagi kesehatan.

“Saya sudah mendonorkan darah sebanyak 54 kali disamping manfaat bagi kesehatan, harapan saya melalui donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah,” ujarnya. [DKP] 

Bagikan:
Baca Juga :  Pengenalan Satwa Kepada Siswa Disabilitas
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close