Ruang Administrasi RSSN Bukittinggi Hangus Terbakar

Ruang Administrasi RSSN Bukittinggi Hangus Terbakar
Petugas RSSN Bukittinggi melakukan simulasi dalam menghadapi kebakaran. (Istimewa)
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Ruang administrasi Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi hangus terbakar akibat mengalami arus pendek. Beruntung tidak ada dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis, 25 April 2018 tersebut.

Pelayanan di rumah sakit sempat tersendat lantaran sejumlah pasien harus dievakuasi ke tempat yang aman. Api yang berasal dari lantai empat mengakibatkan bangunan runtuh. Sejumlah petugas ada yang menyelamatkan dokumen ke tempat yang lebih aman.

Itulah sepintas simulasi kebakaran yang dilaksanakan oleh RSSN Bukittinggi untuk menguji kesiapan pihak rumah sakit dalam menghadapi kebakaran dan menyelamatkan pasien sebagai prioritas utama.

“Masing-masing mempunyai tanggung jawab sendiri sesuai prosedur. Mereka memiliki tiga topi. Bagi yang memakai topi merah bertugas untuk memadamkan api, yang memakai topi kuning untuk memutuskan arus listrik dan yang memakai topi hijau untuk menuju jalur evakuasi dan yang memakai topi putih untuk menyelamatkan dokumen,” kata Ketua Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan (K3) RSSN Bukittinggi Refdenis.

Lebih lanjut Refdenis kebakaran di perkantoran lebih sering diakibatkan arus pendek. Untuk itu pihaknya sudah menunjuk untuk petugas yang melakukan instalasi listrik pada saat simulasi.

“Yang penting ketika terjadi kebakaran tidak usah terlalu panik,” tukasnya. [RUD]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...