Rumah Kayu Ludes Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang | Redaksi Sumbar

Rumah Kayu Ludes Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang

Rumah Kayu Ludes Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang Dibaca : 348 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Bukittinggi tepatnya di Jl. Prof Dr Hamka Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi yang menghanguskan satu unit rumah kayu yang berukuran 7×13 meter beserta satu penghuninya turut terpanggang pada Kamis (27/4/2017) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Diketahui rumah tersebut dihuni oleh 3 (tiga) keluarga kakak beradik antara lain Eli Nitta (49) beserta 4 orang anak kandung, lis (36) beserta suami dan seorang anak laki-lakinya berumur 2 tahun dan Armen Son (43) yang mengalami gangguan jiwa yang tewas dalam kebakaran tersebut.

Menurut Nita, yang juga menghuni rumah tersebut mengatakan rumah itu merupakan rumah peninggalan orang tua mereka yang di huni oleh seluruh anggota keluarga termasuk korban meninggal yang mengalami gangguan jiwa semenjak 2 tahun belakangan.

Awal kejadian pertama kali dilihat oleh Nita, dimana ruang depan rumah ada percikan api. Kemudian ia langsung pergi keluar rumah dan meminta tolong kepada warga setempat.

“Beberapa menit kemudian api terus membesar sementara saudara saya Armen Son masih terjebak didalam ruangan depan dalam keadaan kaki diikat dengan menggunakan rantai,” ungkapnya.

Api pun baru dapat di padamkan sekira pukul 02.30 WIB dengan bantuan mobil damkar Bukittinggi dan Agam sebanyak 5 (lima) unit. Dan korban meninggal langsung dibawah ke kamar mayat RSAM Bukittinggi mengunakan mobil ambulance.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut namun diperkirakan api berasal dari konsleting listrik dengan total kerugian sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Pasca  bencana  Dinas  sosial  Kota Bukittinggi juga telah menyalurkan   bantuan  logistik  untuk  korban  kebakaran kepada korban berupa pakaian, sembako, alat masak, matras, sepatu sekolah. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Baca Juga :  Bulog Salurkan Bantuan kepada 2908 Rastra di Bukittinggi
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close