Rupiah Melemah. Apa Penyebabnya?

Rupiah Melemah. Apa Penyebabnya?
Ilustrasi (Net)
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Nilai mata uang rupiah melemah terhadap dollar Amerika Serikat (USD) pada Senin (13/11/2017). Rupiah diketahui melemah sebesar 0,06 persen dan berada pada angka Rp13.552 per dollar AS. Sedangkan kurs tengah mata uang rupiah di Bank Indonesia (BI) mengalami penuruna sebesar 0,3 persen di level Rp13.555 per dollar AS.

“Pergerakan kurs dollar AS di awal pekan kedua November ini cukup stabil terhadap mata uang dunia. Penyebabnya adalah antusiasme pelaku pasar yang masih tinggi dalam menyambut reformasi perpajakan yang dicanangkan oleh Presiden AS, Donald Trump,” ucap Analis PT Monex Investindo Futures, Agus Chandra.

Dirinya berpendapat, rendahnya sentimen positif dari dalam negeri ikut mendorong pelemahan rupiah di Senin ini. Sentimen domestik yang perlu diperhatikan oleh pelaku pasar adalah relis data neraca perdagangan oleh pemerintah.

“Dampaknya bagi rupiah baru bisa dirasakan pada Rabu (15/11/2017) mendatang,” katanya.

Agus memprediksi rumiah masih akan melemah pada Selasa (14/11/2017). “Nilai rupiah diprediksi tidak berada jauh pada hari ini, yaitu di angka Rp13.530 hingga Rp13.600,” tutupnya. [Red]

 

Sumber : Kontan.co.id

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan