Salah Kabur ke Mapolres, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi | Redaksi Sumbar

Salah Kabur ke Mapolres, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Salah Kabur ke Mapolres, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi
Petugas Polres Solsel berhasil mengamankan JN (45) pelaku curanmor di Mapolres Solok Selatan, Senin (13/3/2017)
Dibaca : 770 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Salah kabur ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Solok Selatan, Sumatera Barat. Seorang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di bekuk Polisi Senin (13/3/2017) sekitar pukul  08.00 WIB.

Pelaku yakni, JN (45) pria asal Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan ini terpaksa berurusan dengan polisi karena nekat mencuri motor milik Mardila (24) warga Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian bermula, ketika korban (Mardila, red) berbelanja di Pasar Muara Labuh sekitar pukul 07.15 WIB dan memarkirkan kendaraan dengan kondisi stang terkunci.

Pelaku JN berhasil membawa kabur satu unit motor Mio bernomor polisi BA 3793 YF. Aksi pelaku diketahui pihak keluarga korban saat melintas dengan motor curiannya di depan SMKN 1 Solsel Nagari Kotobaru.

Dari keterangan korban, melalui pihak keluarga yang sadar motor Mardila dikendarai oleh orang yang tak dikenal langsung memberi tahu dirinya via telepon. Mendapati kabar seperti itu, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata benar motor korban tidak berada ditempat parkir semula. Kemudian korban melaporkan langsung ke Polsek Sungai Pagu dan berhasil ditangkap berselang satu jam kemudian.

“Pagi, sebelum apel kita mendapatkan informasi dari Personel Polsek Sungai Pagu bahwa telah terjadi kasus pencurian di Muaralabuh. Setelah memperoleh informasi dan mengetahui ciri-ciri motor yang hilang, kita langsung menggelar razia lapangan di Golden ARM, sedikit di atas Mapolres Solok Selatan, lebih kurang satu jam kemudian personel Lantas Polres Solok Selatan berhasil mengamankan pelaku JN,” ujar Kasat Lantas Polres Solok Selatan, AKP Mazwanda.

Mazwanda menjelaskan kronologis penangkapan pelaku bermula saat JN hendak melintas melewati kantor DPRD Solok Selatan atau hendak kabur menuju Provinsi Jambi, tiba-tiba pelaku kaget saat melihat dua orang personel satuan lalulintas (Satlantas) Polres Solok selatan tengah melakukan razia dan akhirnya pelaku menghindari dengan berbelok ke arah Padang Aro.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Warga Solok Selatan Belum Miliki E-KTP

Melihat ciri-ciri motor yang berbalik arah sesuai dengan motor yang dilaporkan hilang, petugas langsung melakukan pengejaran. Namun sial bagi pelaku, maksud hati ingin menghindari petugas, malah kabur masuk ke Mapolresta Solok Selatan. JN berhasil ditangkap berserta barang bukti satu unit sepeda motor matic merek Yamaha.

“Dikarenakan petugas curiga lalu melakukan pengejaran dan pelaku terdesak sehingga berbelok masuk ke Mako Polres Solok Selatan menghindari pengejaran petugas. Tak lama berselang, tiba-tiba petugas yang melakukan pengejaran melihat kendaraan pelaku hendak keluar Mako Polres dan akhirnya pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan,” kata dia.

Sementara itu terpisah, Kasat Reskrim Polres Solok Selatan, AKP Omri Yan Sahureka menyebutkan untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku telah diserahkan ke Polsek Sungai Pagu.

“Dugaan sementara pelaku melakukan aksinya sendiri. Untuk proses lebih lanjut sekarang pelaku sudah kita serahkan ke Polsek Sungai Pagu,” jelasnya. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close