Salah Satu Polsek di Sumbar Ini Siagakan Personel Bersenjata Lengkap

Salah Satu Polsek di Sumbar Ini Siagakan Personel Bersenjata Lengkap
Sejumlah personel Polsek Sungai Pagu disiagakan dengan berperalatan lengkap. Menyusul, pasca pembakaran dan teror Polres Dharmasraya. (Dicky)
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pasca pembakaran Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Dharmasraya, Minggu (12/11/2017) dinihari., Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Pagu, Solok Selatan siagakan personel berperalatan lengkap.

Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay mengatakan, pasca pembakaran dan teror Mapolres Dharmasraya. Pihaknya telah mensiagakan sejumlah personel dengan peralatan lengkap.

“Disiagakannya personel berperalatan lengkap ini, untuk mengantisipasi adanya teror baru di wilayah hukum Solok Selatan terutama di Sungai Pagu,” katanya.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan pelaku teror yang kabur menuju Solok Selatan. Selain, berbatasan langsung dengan Kabupaten Dharmasraya. Solok selatan juga merupakan lintasan terdekat untuk keluar provinsi.

“Ditambah dengan wilayah perbatasan terdapat hutan dan perkebunan. Ini mempermudah pelaku teror dalam melakukan pelarian atau melakukan aksi teror lanjutan,” jelasnya.

Untuk peningkatan kewaspadaan, jajaran Polsek Sungai Pagu juga melakukan patroli di wilayah hukumnya. Kemudian, juga menambah kekuatan personel jaga di Mapolsek Sungai Pagu.

“Saat ini personel yang bertugas dilengkapi dengan, helm pelindung, rompi anti peluru serta senjata jenis buru sergap,” katanya.

Kemudian, personel Polsek Sungai Pagu juga melakukan kerjasama dengan masyarakat setempat untuk dapat menginformasi jika ada terdapat orang-orang yang dicurigai berada disekitarnya. [DKY]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan