Sambangi Pasar, Kapolres Tanah Datar Tak Sengaja Temukan Ini

Sambangi Pasar, Kapolres Tanah Datar Tak Sengaja Temukan Ini
Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas ketika berdialog dengan Ernawati, orang tua Anindita, bayi penderita Hidrosefalus saat melakukan patroli dialogis dengan masyarakat di Pasar Tanah Datar, Kamis (4/1/2018) pagi. (IST)
Bagikan:




TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Sebagai seorang pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, abdi negara seperti polisi memang dituntut untuk terus dekat dan melekat dengan rakyat.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang polisi agar kembali mendapatkan kepercayaan publik terhadap instansi nan menganut filosofi tribrata tersebut, salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas saat melakukan kunjungan ke salah satu pasar yang ada di Batusangkar, Sumatera Barat, Kamis (4/1/2018) pagi.

Di tengah keramaian balai kamis (sebutan untuk hari pasar di Tanah Datar) tersebut, Kapolres mendapati seorang ibu bernama Ernawati (39) yang sedang mengemis sembari menggendong Anindita (2) seorang bayi penderita penyakit Hidrosefalus.

Kepada Bayuaji, perempuan yang beralamat di Kompleks Kehutanan, Pasar Bawah, Kota Bukittinggi, Sumbar tersebut mengakui kerap berkeliling sehari-hari di pasar untuk mengemis.

“Kami dari jajaran Polres Tanah Datar siap membantu untuk kesembuhan bayi Anindita sesuai dengan kemampuan kami,” ucap Kapolres ketika berdialog dengan Ernawati.

Seperti dinukil dari laman alodokter.com, Hidrosefalus merupakan sebuah kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut.

Hidrosefalus ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi. Orang dewasa dan anak-anak mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, kesulitan kognitif, gangguan koordinasi, dan inkontinensia. [REY]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...