Sambut HJK Bukittinggi Pemko Gelar Makan Bajamba | Redaksi Sumbar

Sambut HJK Bukittinggi Pemko Gelar Makan Bajamba

Sambut HJK Bukittinggi Pemko Gelar Makan Bajamba
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi yang ke-232  yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Pemerintah Kota Bukittinggi akan menggelar acara makan bajamba yang dipusatkan di pelataran objek wisata Jam Gadang.




Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Emil Anwar mengatakan untuk peringatan ke-232 HJK Bukittinggi tahun ini salah satunya tetap diisi dengan acara makan bajamba. Namun akan berbeda dari tahun sebelumnya yang diupayakan dapat dinikmati masyarakat hingga wisatawan.

Diharapkan keunikan dari tradisi makan bajamba ini dapat menjadi nilai jual tersendiri dan  menjadi daya tarik wisatawan yang datang. Perayaan HJK nantinya dapat dinikmati secara gratis dan terbuka bagi semua warga dan wisatawan yang sedang berkunjung.

Untuk makan bajamba tersebut akan menyajikan makanan khas Minang dan dimasak secara bersama-sama di tiap kelurahan lalu dibawa dan dinikmati di Jam Gadang. Proses ini juga akan menunjukkan kearifan lokal yang memiliki nilai jual. *(Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Walikota Bukittinggi: Manfaatkan Lokasi yang Kosong Sebagai Lokasi Parkir di Malam Tahun Baru
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close